Sukses

Fashion

Menilik Perjalanan Iwan Tirta Melalui Koleksi Iwan Tirta Private Collection 2020 Mataguru

Fimela.com, Jakarta Iwan Tirta, sang maestro di balik label Iwan Tirta kembali menjadi inspirasi dari koleksi Iwan Tirta Private Collection 2020 yang baru saja dirilis. Diberi tajuk Mataguru, koleksi Iwan Tirta Private Collection kali ini ingin menonjolkan visi Iwan Tirta dalam perjalanannya hingga menjadi maestro budaya.

Koleksi Mataguru dari Iwan Tirta Private Collection 2020 mengadaptasi konsep yang biasa diaplikasikan dari elemen pertunjukan wayang. Disuguhkan melalui 3 sequence yang masing-masingnya terinspirasi dari babak dalam pertunjukan wayang, yaitu Talu, Adeg Jejer, dan Adeg Sabrang.

Di sequence Talu, koleksi Mataguru dari Iwan Tirta Private Collection didominasi oleh motif Pohon Hayat dan Gunungan Kekayin yang kerap dipakai sebagai simbol pembuka pada pertunjukan wayang. Motif-motif tersebut dipersentasikan dalam dominasi warna abu-abu.a

Mata Guru, Iwan Tirta Private Collection 2020

Dilanjutkan dengan sequence Adeg Jejer yang mengangkat motif Keraton dengan palet warna khas batik keraton klasik, yaitu cokelat. Adeg Jejer merupakan simbol perjalanan Iwan Tirta dalam mempelajari batik dari balik tembok Keraton Jawa, ditunjukan dalam penggunaan motif Parang Mangkuto dan Gurdo dalam sequence ini.

Rangkaian koleksi Mataguru kemudian ditutup dengan sequence Adeg Sabrang yang menampilkan motif-motif pengaruh budaya Eropa dan Cina. Stilasi bunga dan burung dikombinasikan dengan warna cerah sebagaimana ciri khas motif batik pesisir Jawa yang banyak terpengaruh oleh budaya asing.

Sebanyak 36 look dari koleksi Mataguru Iwan Tirta Private Collection 2020 dipresentasikan dengan kombinasi material sutra satin, sutra tenun, dan tulle. Bagaimana menurutmu?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Sneak Peek PUMA Spring/Summer 2020 Lewat Preview Party di Malaysia
Artikel Selanjutnya
1 People, Brand Sport Wear yang Ramah Lingkungan