Sukses

Fashion

Kreasi Tanpa Batas pada Koleksi Dior Men's Pre-Fall 2020

Fimela.com, Jakarta Inspirasi bisa hadir dari mana saja, bahkan dalam industri fashion, Miami yang identik dengan nunsa tropis dan olahraga selancar yang sudah jadi bagian dari budaya, berhasil diangkat menjadi koleksi fashion terkini oleh Dior. Di bawah arahan kreatif dari Kim Jones, sang desainer berhasil mengangkat surf culture ke dalam konsep rumah mode dunia, Dior.

Kim Jones yang telah banyak menggandeng sejumlah seniman untuk berkolaborasi, seperti Kaws, Daniel Arsham, dan Raymond Pettibon, untuk koleksi pre-fall 2020, maka ia menggandeng Shawn Stussy sebagai seniman yang tergabung pada koleksi musim ini.

Seperti yang dilansir dari WWD.com, Kim Jones menyatakan bahwa "Ia adalah seorang seniman yang menghasilkan karya tak terduga." Koleksi kali ini tidaklah bertujuaan untuk memenuhi hasrat komersial semata, namun murni atas kepuasan pribadi melalui caranya tersendiri. Kolaborasi ini juga sebagai wujud penghargaan dari Kim Jones kepada Shawn Stussy yang ia pandang sebagai seorang seniman sekaligus desiner. 

Koleksi penuh warna

Pada fashion show yang digelar di Art Basel Miami Beach, Selasa (3/12/2019) lalu, terlihat sejumlah wajah ternama pada area front row. Sebut saja Kim Kardashian, David Beckham, hingga Kate Moss. Bahkan para tamu yang hadir juga terlihat sangat antusias sekaligus puas dengan koleksinya kali ini. Rancangan yang dihadirkan sangat playful, dengan permainan logo Dior yang dirancang menyerupai logo stussy dan dicetak di sekeliling tembok hingga ceiling, yang menghadirkan atmosfer era 60-an yang semarak.

Peragaan dimulai dengan koleksi kolaborasi Jones-Stussy dengan menghadirkan print psychedelic pada sweater cashmere yang dipadukan dengan modern sheer shirt, celana baggy boardshort dan juga topi baret.

Selain itu, hadir pula koleksi kolaborasi lainnya yaitu Air Dior di mana, Kim Jones juga melakukan kolaborasi bersama Air Jordan dengan menghadirkan koleksi sepatu high-tops dengan logo swoosh ikonis dipadukan logo Dior klasik, yang pastinya akan menjadi luxury streetwear paling diburu.

Selain itu, ada juga koleksi piyama silk, hand-beaded shirt jacket, dan juga permainan motif tribal, yang mengingatkan kita pada tahun 70-an. Dengan kolaborasi ini, Kim Jones bersama Dior berhasil menghadirkan konsep baru untuk generasi muda yang tak mengenal batasan dalam bergaya dan berani bermain paduan motif, cutting, hingga konsep, sehingga menghadirkan tampulan yang timeless dan juga trendi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading