Sukses

Fashion

Alexander McQueen Bawa Keindahan Mawar dalam Instalasi Roses

Fimela.com, Jakarta Alexander McQueen menjadikan bunga sebagai simbol inspirasi dalam membuat busana. Sebuah instalasi bertajuk "Roses" dibuat untuk memamerkan busana karya Sarah Burton berupa gaun Rose merah besar yang dipamerkan pada sesi finale Autumn/Winter 2019. Selain busana Sarah Burton, ada juga gaun puitis Lee Alexander McQueen yang dibuat dengan bunga segar pada akhir pertunjukkan Sarabande di Spring/Summer 2007.

Melalui instalasi ini, Alexander McQueen ingin mengajak semua orang melihat kembali busana-busana ikonis yang terinspirasi dari bunga. Kedua gaun ikonis ini dipajang sebagai pusat perhatian dari keseluruhan instalasi.

Seperti gaun mawar merah atau "The Red Rose" yang berdiri di tengah ruangan dengan sekelompok bahan yang mendokumentasikan bentuk 3D dari proses pembuatannya. Beberapa contoh potongan dan riset latar belakang ditampilkan pada instalasi ini. Sebuah video pun menjadi pelengkap instalasi yang menampilkan aksi Sarah Burton dan Judy Halil membuat gaun tersebut.

Sementara, Gaun Sarabande dulu dipenuhi bunga segar. Dalam instalasi ini ia ditempatkan di pintu masuk ditemani dengan potongan-potongan gaun lainnya yang memiliki bunga dan kelopak pada material tulle. Gaun-gaun ini seakan menjadi penghantar pengunjung ke sebuah lorong yang menampilkan video peragaan busana koleksi tersebut di Paris Cirque d'Hiver pada 2007.

 

Memberikan edukasi

Digelarnya pameran "Roses" ini menjadi rangkaian dari pameran "Unlocking Stories" oleh Sarah Burton dan Alexander McQueen. Bukan hanya ajang pamer, instalasi ini memberikan edukasi kepada pengunjung tentang bagaimana Alexander McQueen mengerjakan semua gaunnya dengan berbagai kelihaian teknis.

Pameran ini sendiri digelar di butik Alexander McQueen di 27 Old Bond Street, London. Tepatnya di lantai atas. Setiap pengunjung akan dipandu oleh petugas yang bertugas menjelaskan setiap detail dari gaun yang ditampilkan.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading