Sukses

Fashion

Victory Swim, Koleksi Baju Renang Hijab untuk Perempuan Aktif

Fimela.com, Jakarta Hal yang membedakan olahraga renang serta akuatik dengan cabang olahraga lainnya adalah sensasi di dalam air, yaitu kebebasan tanpa beban, kejernihan yang meditatif, dan kebahagiaan yang mengalir di seluruh tubuh. Untuk mendukung para atlet cabang olahraga ini Nike memperkenalkan koleksi baju renang, Victory Swim.

Koleksi ini mencakup Nike Victory Full Coverage Swimsuit. Koleksi ini menghadirkan pilihan terpisah berupa Nike Victory Swim Hijab, Nike Victory Swim Tunic Top, dan Nike Victory Swim Leggings yang memberikan inovasi performa untuk modest swimwear.

Dengan siluet yang ramping dan inovatif, mendukung atlet wanita yang membutuhkan baju renang yang menutupi seluruh tubuh dengan tetap memberikan kebebasan bergerak di dalam air. Inspirasi koleksi diawali dari respons dan dukungan para atlet terhadap Nike Pro Hijab - dan tekad para desainer Nike untuk terus berinovasi bagi atlet dari semua latar belakang, tipe tubuh, kemampuan, dan aspirasi.

Sejalan dengan upaya para desainer untuk terus belajar dari atlet di berbagai komunitas, mereka melihat bahwa ada celah yang belum terpenuhi dalam hal pakaian untuk olahraga air yaitu kurangnya pilihan pakaian renang bagi atlet wanita yang ingin bebas dan nyaman bergerak serta tetap percaya diri.

Menurut para atlet, produk baju renang yang tersedia selama ini masih kurang menutup seluruh tubuh dan kurang berfungsi dengan baik, serta membuat mereka merasa kurang nyaman karena pakaian tersebut cenderung longgar dan menghalangi gerakan, sehingga mempengaruhi upaya mereka mencapai prestasi terbaik. Selama ini, pakaian renang yang mereka gunakan pada akhirnya menjadi penghalang, bagi mereka yang ingin menikmati olahraga air.

“Semakin banyak masukan yang kami terima, semakin banyak pula peluang yang terbuka bagi kami untuk mendukung para atlet wanita dalam dimensi-dimensi baru. Sejalan dengan upaya kami memperluas visi berinovasi, kami ingin menginspirasi lebih banyak wanita untuk melakukan olahraga yang mereka cintai, melalui ide-ide kreatif dan desain. Bagi kami, koleksi Victory Swim dari Nike menunjukkan kekuatan inovasi yang mengundang semua wanita untuk menemukan kegembiraan berolahraga," kata Martha Moore VP Creative Director Nike.

 

Desain dan material Nike Victory Swim

Terbuat dari kain warp-knit, koleksi Nike Victory Swim adalah pakaian yang ringan, breathable, dan cepat kering. Dengan peringkat UPF 40+ dari bagian kepala sampai kaki, koleksi ini menawarkan manfaat tambahan bagi atlet yang ingin berlindung dari sinar matahari.

Nike Victory Full-Coverage Swimsuit dan Nike Victory Swim Tunic Top menampilkan bra olahraga built-in dengan cup yang memiliki permukaan berlubang-lubang. Sesuai dengan desain pakaian bagian atas, Swim Legging Nike Victory juga hadir dengan siluet ramping namun tetap sederhana, yang memungkinkan para atlet bergerak cepat dan lincah tanpa halangan.

Swim Hijab memiliki kantong mesh terintegrasi yang menahan rambut tetap di tempat selama melakukan gerakan bawah air, yang mengejutkan setiap atlet yang menguji Nike Victory Swim ini. Para desainer Nike Victory Swim menggali inspirasi dari sejumlah atlet, antara lain figure skater dari United Emirates Arab, Zahra Lari, yaitu atlit yang pertama kali mengenakan jilbab dalam kompetisi cabang olahraga tersebut.

Saat ia sedang tidak berlomba di ajang figure skating, ia rutin berenang sebagai bagian dari latihan aerobik tambahan dan sesi pemulihan. Menurutnya, mengenakan koleksi Nike Victory Swim membuatnya merasa siap untuk mencapai apapun, baik di dalam maupun di luar air.

"Saya merasa sangat ringan dan percaya diri dalam pakaian ini," kata Lari. "Pakaian ini tidak memberatkan, dan membantu saya berenang lebih baik. Pakaian ini sangat berbeda dari pakaian renang yang pernah saya lihat, dan saya tahu saya bisa mengenakan pakaian ini dengan percaya diri."

Koleksi Nike Victory Swim tersedia pada 1 Februari di Nike.com dan di ritel tertentu secara global, termasuk toko ritel di bawah ini.

#GrowFearless with Fimela

;
Loading