Sukses

Fashion

23 Fashion District 2019 Perkuat Bandung dalam Tren Mode Berkelanjutan

Fimela.com, Jakarta 23 Fashion District 2019 digelar untuk ketiga kalinya di Main Atrium 23 Paskal Shopping Centre, Bandung, 6-8 Desember 2019. Tahun ini mengusung tema "23 Fashion District Towards Sustainable Fashion Trend Forecasting 2020/2021".

Sebagai salah satu sentra belanja dan produksi fashion di Indonesia, Bandung masih menjadi barometer tren mode di tanah air. Untuk memperkuat peran kota Bandung, 23 Fashion District 2019 juga menggaungkan kepedulian terhadap fashion berkelanjutan atau sustainable fashion sejalan dengan isu yang tengah menjadi perhatian dunia.

Dengan menerapkan konsep fashion berkelanjutan, tentunya akan memperkuat sekaligus memberikan dampak bagi tren fashion di Indonesia. 23 Fashion District menggaet 70 desainer fashion Indonesia yang mewakili kategori urban wear, modest wear, dan evening wear.

Di antaranya desainer dan brand dari Danjyo Hiyoji, Alleira Batik, Andreas Lim, Bateeq, Sofie, Imaji Studio, Etu, Lekat Dua, Ferry Sunarto, Harry Ibrahim, Deden Siswanto, Irna Mutiara, Ivan Gunawan, Lenny Agustin, Weda Githa, Hannie Hananto, Nuniek Mawardi, Ariy Arka, dan masih banyak lagi. Sebagai dukungan terhadap generasi penerus di industri fashion tanah air, 23 Fashion District 2019 memberikan kesempatan kepada karya siswa sekolah mode di Bandung, yaitu Telkom University dan Universitas Kristen Maranatha.

 

 

 

Edukasi dan lebih memperkenalkan tentang fesyen berkelanjutan

23 Fashion District 2019 juga menghadirkan fashion exhibition untuk memasarkan produk mode unggulan Indonesia. Termasuk memperkenalkan perkembangan tren fashion lewat “Seminar: Key Sustainability Trend Forecasting 2020/2021” dengan menghadirkan narasumber Tri Anugrah dan Dina Midiani selaku Trend Expert Indonesia Trend Forecasting serta dipandu oleh Taruna K. Kusmayadi sebagai moderator.

“Di tahun ketiga penyelenggaraan 23 Fashion District ini, ditargetkan pula untuk memberikan edukasi dan lebih memperkenalkan tentang fesyen berkelanjutan kepada para pelaku industri fesyen maupun masyarakat luas. Dengan memperhatikan dan menerapkan konsep fesyen berkelanjutan, produk fesyen Indonesia menjadi lebih kuat dan unggul sehingga dapat bersaing dengan produk fesyen di pasar dunia,” papar Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC).

Rangkaian 23Paskal Customer x Fashion Tenant Showcasing, penampilan spesial +Size Models by Ririe Bogar, dan Beauty Class oleh Viva Cosmetics yang merupakan Official Make Up & Hair Do pada perhelatan 23 Fashion Dsitrict 2019 ikut meramaikan acara.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini;

#GrowFearless with FIMELA 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading