Sukses

Fashion

Mama Cax, Model Difabel yang Meninggal di Usia 30

ringkasan

  • Mama Cax, seorang penderita kanker dan model difabel yang meninggal dunia pada usia 30 tahun
  • Kepergian Mama Cax seorang penderita kanker dan model difabel tinggalkan duka mendalam bagi Rihanna

Fimela.com, Jakarta Di penghujung tahun 2019, industri fashion kembali dilanda duka. Kali ini, berita menyedihkan datang dari model dan juga aktivis Mama Cax yang meninggal dunia pada usia 30 tahun. Seperti yang dilansir dari Wwd.com, berita ini didapat dari unggahan akun Instagram, @mamacax.

Unggahan tersebut berisi pernyataan dari pihak keluarga pada Sabtu (21/12/2019) yang memberitahukan tentang kepergiam sang model, Mama Cax abibat penyakit kanker yang dideritanya dan mengembuskan napas terakhir pada Senin (16/12/2019).

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Mama Cāx 🇭🇹 (@mamacax) on

 

BBC juga mengungkapkan bahwa Mama Cax sempat jatuh sakit saat mengunjungi London, Inggris. Kepergian dari Cacsmy Brutus ini juga meninggalkan kesedihan mendalam bagi Rihanna. Ia juga menungkapkan kesedihannya dengan unggahan pada akun media sosial miliknya.

Kesedihan Rihanna atas kepergian Mama Cax

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Mama Cāx 🇭🇹 (@mamacax) on

Sebagai seorang survivor kanker, ia juga harus berjuang dalam hidupnya karena kaki kanannya terpaksa harus diamputasi akibat kanker tulang yang dideritanya. Proses amputasi tersebut terjadi saat dirinya berusia 14 tahun. Dan sebagai seorang difabel, ia sangat menginspirasi berkat tulisan pada blognya yang banyak bertemakan gaya hidup, fashion, dan travel.

Dengan kaki prostetik, Mama Cax memiliki gaya pribadi yang sangat nyentrik dan penuh percaya diri. Bahkan di dunia fashion, ia juga jadi sorotan serta beberapa kali berjalan di panggung runway salah satunya sebagai model untuk label milik Rihanna Savage x Fenty. Selain itu, Tommy Hilfiger dan Sephora juga turut menggandeng Mama Cax untuk membintangi sejumlah kampanye. Kepergian Mama Cax tentu sangat mengejutkan karena kita kembali kehilangan sosok inspiratif dengan semangat dan kegigihannya.

 

 

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
20 Warna Eyeliner dari Rihanna Tampilkan Tren Vibrant Makeup pada Mata
Artikel Selanjutnya
Rihanna Tampil Frontal dengan Produk Maskara Barunya