Sukses

Fashion

Inikah Makna Busana Warna Cokelat Meghan Markle dan Ratu Elizabeth?

Fimela.com, Jakarta Meghan Markle terlihat memakai ansambel monokrom warna cokelat dalam penampilan publik perdana dan terakhir sebagai anggota senior kerajaan. Tentunya gaya pilihan saat berkunjung ke Canada House di London sehari sebelum pengumuman mundur mendapat banyak pujian.

Media fashion internasional bahkan menyebut 'brown is the new black' setelah adegan serba-cokelat Meghan Markle. Ia memakai turtleneck, rok silk, coat, sampai velvet shoes dari turunan warna cokelat yang nampak anggun dan stylish seperti biasa.

Melansir dari marieclaire.co.uk, Ratu Elizabeth pun memilih outfit berwarna cokelat untuk memberikan respons dari pengumuman yang dibuat Pangeran Harry dan Meghan Markle lewat akun resmi Instagram mereka. Mungkinkah itu tanda solidaritas?

Namun menurut prinsip-prinsip psikologi warna psikologi Ver Well Mind's, tersirat makna di balik pilihan warna. Seperti warna cokelat yang sering dikaitkan dengan ketahanan, ketergantungan, keamanan, dan keselamatan.

 

Ratu Biasa Memakai Pakaian Warna Mencolok

Ratu Elizabeth yang biasanya memilih pakaian terang cenderung mencolok juga ikut mengenakan pakaian berwarna cokelat. Ia pun mengemukakan alasannya mengapa kerap memakai warna bold ketimbang netral.

"Jika saya mengenakan beige, tidak ada yang akan tahu siapa saya," ujarnya pada BBC.

Kate juga terlihat mengenakan jumper turtleneck cokelat dan mantel krem ​​minggu lalu ketika dia meninggalkan Istana Kensington. Mengingat itu adalah warna yang jarang dipakai oleh ketiga bangsawan, banyak yang percaya bahwa itu adalah tanda dukungan satu sama lain.

Tapi mungkinkah itu hanya kebetulan atau memang sebuah dukungan?

Simak Video Pilihan Berikut

#GrowFearless with FIMELA 

;
Loading