Sukses

Fashion

Selain Krim Tabir Surya, Koleksi Pakaian Lengan Panjang Ini Bisa Tangkal Sinar UV

Fimela.com, Jakarta Sinar matahari dibutuhkan untuk kehidupan sehari-hari. Kandungan vitamin B pada sinar matahari sangat baik penguatan tulang. Meski demikian, sinar matahari juga memiliki kandungan sinar UV yang membawa bahaya bagi kesehatan kulit.

“Meski kulit memiliki sistem perlindungan alami berupa melanin, namun hal itu tidak cukup untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Seringnya aktivitas yang kita lakukan di luar ruangan dan berada di bawah sinar matahari terlalu lama dapat membawa dampak buruk bagi kulit, seperti kulit terbakar, titik hitam, penuaan dini dan bahkan kanker kulit,” dr. Dia Febrina, Sp.KK.

Menurut studi pada Journal of the American Academy of Dermatology pada 2018, ternyata krim tabir surya tidak cukup efektif menangkal radiasi sinar UV. Sedangkan, tanpa disadari pakaian lengan panjang \mampu memberikan perlindungan ekstra bagi kulit tubuh.

Para dermatologis pun menyarankan untuk menggunakan pakaian lengan panjang sebagai perlindungan awal dari sinar UV. Namun tidak semua pakaian lengan panjang memiliki kemampuan untuk melindungi kulit dari sinar UV.

 

Inovasi UV Protection

Uniqlo pun menghadirkan sebuah koleksi pakaian lengan panjang yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV. Kemampuan pakaian untuk melindungi kulit dari sinar UV diukur dalam satuan UPF (Ultraviolet Protection Factor). Semakin tinggi angka UPF maka semakin baik perlindungan yang diberikan dari sinar UV.

Koleksi pakaian lengan panjang yang dilansir Uniqlo memiliki inovasi pakaian UV Protection dengan nilai UPF 25-50 yang mampu melindungi kulit sebesar 90 persen dari sinar UV. Dibuat dengan bahan yang ringan, Uniqlo menghadirkan koleksi pakaian UV Protection ini dalam beberapa siluet dan warna ynag menarik. Sehingga tidak membebani kulit dan tetap memberikan kenyamanan selama beraktivitas.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

;
Loading