Sukses

Fashion

3 Tren Tas Terbesar Era Baru 2020

Fimela.com, Jakarta Tas di tahun 2010-an didominasi kehadiran handbag yang variatif dan menarik. Mulai dari bentuk gajah dari Loewe, replika Dachshund lansiran Thom Browne, sampai keranjang belanja dari Chanel.

Selain itu tren tas mikro yang bahkan tak bisa memuat Airpod juga patut dicatat dalam sejarah tas di tahun 2010-an. Kini memasuki era baru, model tas apa yang menjadi sorotan?

Melansir dari elle.com, beruntung tren tas tahun ini lebih aman dan kembali pada fungsinya sebagai wadah barang bawaan. Berikut tiga tren besar dekade ini menurut tim fashion di Bloomingdales dan Ne-A-Porter yang akan bertahan hingga akhir tahun.

Sudah siap membeli dan mengoleksi? Lihat di bawah ini;

 

1. Bervolume seperti bantal yang lembut

Tren tas tangan yang jelas terlihat pada tahun 2020 dialamatkan pada Direktur Kreatif Bottega Veneta Daniel Lee yang memberi pengaruh besar pada aksesori. Dalam menciptakan 'new Bottega' yang digemari, ia merayakan bentuk baru merek tersebut dengan padding dan volume. 

"Gayanya termasuk style baru dalam menenun kulit klasik dalam versi gress yang empuk. Dan pouch ikonisnya terlihat dipakai semua fashion girl," ujar Vice President & Fashion Director of Accessories and Beauty dari Bloomingdales.

Dalam aksi street style pada tiap ajang Fashion Week, kita akan menemukan para perempuan membawa tas Cassette yang diidamkan. Maka dipastikan tas dengan volume lembut akan tetap menjadi tak terkalahkan di tahun 2020.

"Jika berencana beli tas di tahun ini, pilihannya harus practical tapi tetap fashion-forward lewat soft bag, bisa tote, pouch, atau clutch bag," ujar Senior Fashion Market Editor Net-A-Porter Erica Russo.

Pouch Clutch

Jika tas kecil dengan pegangan di atasnya memimpin di tahun 2019, 2020 adalah milik pouch dan clutch. Kedua jenis tas tersebut menjadi tas wajib punya tahun ini. 

Lagi-lagi peran Lee sebagai pembuka jalan masuk bagi pouch dan clutch saat merilis versi Bottega paling didamba tahun lalu. Tampilannya viral di media sosial dan dalam kehidupan nyata, sehingga kita akan melihat kedua model tersebut dengan berbagai bentuk, ukuran, sampai harga.

Dari bentuk kulit pangsit Bottega sampai amplop besar milik Dries van Noten. Semua siap dibawa untuk menemani acara dari siang sampai malam.

Tas Hobo Modern

Jika kamu bukan tipe pencengkram clutch atau pouch, jangan khawatir sebab tas hobo bisa menjadi opsi menarik lainnya. Tas hobo yang dimodernisasi akan mengalami kebangkitan besar tahun ini.

"Ini bentuk terbaru yang kami cintai untuk tahun 2020. Siluet hari ini terasa jauh lebih boho daripada pendahulunya," masih kata Russo.

Bentuk dan tekstur baru tas hobo terasa lebih segar. Seperti bentuk pisang dari Rejina Pyo atau tas minimalis dari label By Far.

 

Simak Video Menarik Berikut

;
Loading