Sukses

Fashion

Upaya Ramah Lingkungan, BAFTA Awards 2020 Minta Para Tamu Kenakan Pakaian Lama

Fimela.com, Jakarta Menjadi acara bergengsi di Inggris, BAFTA Awards 2020 digelar dengan konsep ramah lingkungan. Panitia BAFTA Awards 2020 meminta para tamu untuk mengenakan pakaian yang ramah lingkungan di karpet merah sebagai upaya dari upacara penghargaan netral karbon.

Badan penghargaan Inggris itu telah memberikan pandungan kepada para tamu untuk menggunakan pakaian yang berkelanjutan. Panduan yang dibuat oleh London College of Fashion itu mendorong para tamu untuk memakai kembali sesuatu yang sudah mereka miliki atau sudah pernah digunakan atau menyewa item fashion daripada membeli sesuatu yang baru.

Himbauan ini pun mendesak para tamu BAFTA Awards 2020 untuk memanfaatkan situs penyewaan fashion di Inggris. Selain itu, panduan ini juga mencantukan beberapa merek fashion ramah lingkungan yang bisa dijadikan referensi. Seperti Stella McCartney dan Reformation. Kedua merek ini dikenal menggunakan bahan ramah lingkungan yang inovatif.

 

Upaya ramah lingkungan

Menurut juru bicara BAFTA, keberlanjutan sangat penting bagi BAFTA. Hal ini untuk memberikan petunjuk sekaligus mengimbangi bagi para tamu untuk membuat pilihan mode berkelanjutan.

Selain mendorong para tamu untuk menggunakan pakaian yang ramah lingkungan, upacara penghargaan ini akan melupkana tas yang bagus dan menyajikan menu makanan vegan. Mulai dari makanan pembuka hingga hidangan penutup dalam upaya untuk menjadi lebih ramah lingkungan.

Simak video berikut ini

#Changemaker

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Gaun Terbaik di BAFTA Awards Berwarna Pink
Artikel Selanjutnya
Makeup dan Gaya Rambut 11 Seleb Terbaik di BAFTA Awards 2020