Sukses

Fashion

Fakta Menarik Tentang Saku Mungil yang Ada pada Celana Jeans

Fimela.com, Jakarta Saku yang terdapat pada celana, rok atau bawahan berbahan apa saja termasuk jeans biasanya dapat digunakan untuk menaruh barang-barang mungil seperti telepon genggam, dompet ataupun uang. Pada umumnya, celana jeans pasti memiliki banyak saku. Tetapi, ada satu saku mungil yang terletak di dalam saku lain di bagian depan celana jeans kamu. Bagi sebagian orang, pasti bertanya-tanya apa fungsi dari saku kecil tersebut.

Dilansir dari thelist.com, saku mungil itu muncul dengan alasan yang spesifik, bukan hanya untuk design semata. Rupanya, saku mungil ini berfugsi untuk menyimpan arloji. Rupanya, pelanggan yang sering menggunakan celana jeans adalah para pekerja kereta api, tukang kayu, petani, dan penambang. Mereka membutuhkan tempat untuk menyimpan dan melindungi jam tangan mereka.

Menariknya, jeans pertama yang diproduksi perusahaan jeans ternama ini hanya memiliki empat kantong. satu saku belakang, dua saku depan, dan saku arloji kecil. Tetapi, dua kantong yang terdapat di bagian belakang merupakan perlengkapan standar bagi para pekerja tambang emas. Produk pertama ini diberi nama Levi’s 501.

 

Misteri saku mungil pada celana jeans

Menurut blog Levi Strauss & Co, mereka telah memberi sebutan lain untuk saku kecil itu, mulai dari saku perbatasan, kantong koin, kantong korek api, hingga kantong tiket.

Saku arloji tidak hanya terdapat pada jeans Levi, hampir setiap merek celana jeans memiliki saku kecil ini. Seiring berjalannya waktu, setiap orang memakai celana jeans untuk menunjang penampilannya dan untuk beberapa orang saku kecil juga dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang kecil yang mereka miliki, seperti anting, cincin ataupun koin.

Penulis: Zhafira Majdina

#changemaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Nudie Jeans Repair Pertama di Indonesia dan 5 Fakta Menariknya