Sukses

Fashion

Hadiri Oscar 2020, Elizabeth Banks Kenakan Gaun yang Sama di Oscar 2004

Fimela.com, Jakarta Menjadi salah satu tamu yang diundang ke dalam gelaran Oscars 2020 di Dolby Theatre, Californa, Elizabeth Banks memilih menggunakan gaun lawasnya yang pernah ia gunakan di Oscars 2004. Gaun merah ini dirombak sedikit untuk memberi penampilan yang berbeda di Oscar 2020.

Pada Vanity Fair Party di 2006, Elizabeth Banks mengenakan gaun merah dari Badgley Mischka. Gaun backless ini memiliki detail manik-manik di bagian belakang. Namun pada gelaran Oscar 2020, Elizabeth Banks melepas detail tersebut dan menghasilkan tampilan yang lebih sederhana.

Selain gaun, Elizabeth Banks mengubah pilihan kalungnya. Di mana pada 2004, sutradara film Pitch Perfect itu menggunakan anting chandelier dan gelang silver yang kala itu menjadi salah satu tren aksesori.

Kini, Elizabeth Banks hanya menggunakan kalung berlian panjang dengan bandul mutiara. Lagi-lagi memberikan kesan yang sederhana namun tetap berkelas.

 

Galakkan sustainable fashion

Dalam unggahan instagram pribadinya, Banks pun mengungkapkan bahwa gaun tersebut masih pas ia digunakan. Sekaligus menjadi ajakan untuk menggalakkan sifat yang ramah lingkungan dan tidak konsumtif dalam dunia fashion.

Pemborosan dan fashion yang tidak ramah lingkungan sangat erat kaitannya dengan perubahan iklim, produksi dan konsumsi, polusi laut, tenaga kerja, dan perempuan. Elizabeth Banks sendiri kini melakukan kerja sama dengan lembaga yang membantu brand-brand fashion untuk mengurangi penggunaan karbon.

Simak video berikut ini

#Changemaker

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Gaun Sebastian Gunawan di Musim Penghargaan dari SAG-Pasca Oscar
Artikel Selanjutnya
Sering Foto Bersama Artis Internasional, Banyak Warganet Ingin Jadi Raline Shah