Sukses

Fashion

Cara Memilih dan Merawat Sweater Berbahan Cashmere Agar Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Sweater merupakan salah satu fashion item yang wajib dimiiki setiap orang. Saat musim hujan atau musim dingin, sweater sangat cocok untuk dipakai sehari-hari. Sweater memiliki berbagai macam bahan dan model sehingga dapat menunjang penampilan kamu.

Salah satu sweater yang nyaman dan berkualitas adalah sweater berbahan cashmere. Perawatan yang dibutuhkan tidak terlalu rumit. Tapi, pemilihan yang tepat saat kamu membelinya juga sangat penting. Dilansir dari realsimple.com, ada beberapa tips agar sweater cashmere lebih tahan lama.

Cara Memilih 

Sebelum membelinya kamu harus mengetahui beberapa hal. Sweater cashmere yang lebih berat memiliki kualitas yang lebih baik dibanding dengan yang lebih ringan. Harga sweater cashmere yang lebih berat tentu lebih sedikit mahal. Untuk bahannya, pilihlah sweater yang tidak berbahan kasmir 100%, karena bahan campuran akan membuat sweater kamu lebih tahan lama. Untuk pemilihan warna sweater, sebaiknya kamu memilih warna yang terang. Sweater cashmere yang terang akan terasa lebih lembut karena benang yang digunakan tidak terlalu banyak terkena pewarna.

 

Perawatan tepat

Karena sweater cashmere sangat lembut teksturnya, sebaiknya cucilah dengan tangan dan menggunakan deterjen ringan atau sampo bayi. Rendam sweater sekitar lima menit sebelum dibilas. Untuk mengeringkannya, kamu dapat menaruhnya di atas handuk kering. Saat masih basah, kamu dapat membentuk kembali ke ukuran yang kamu inginkan, hal ini akan mempertahankan dimensi baru ketika mengering nanti. Hindari memeras sweater berbahan cashmere karena dapat menyebabkan seratnya melar. Untuk penyimpanannya, gantungan dapat membuat bagian bahu berbekas dan melar. Lebih baik lipat sweater dan simpan di dalam laci.

Penulis: Zhafira Majdina

#changemaker

Loading