Sukses

Fashion

Gucci Cruise 2021 Show Batal Diselenggarakan karena Virus Corona

ringkasan

  • Gucci Cruise 2021 resmi dibatalkan karena virus Corona
  • Selain Gucci, Prada juga sudah membatalkan pertunjukkan Cruise 2021 yang rencananya berlangsung di Tokyo pada 21 Mei

Fimela.com, Jakarta Beberapa gelaran fashion show internasional terpaksa harus batal karena terjadi penyebaran virus corona. Tidak terkecuali Gucci.

Dalam sebuah pernyataan, rumah mode asal Italia itu menegaskan bahwa Gucci tidak akan melanjutkan pertunjukkannya yang direncanakan berlangsung pada 18 Mei 2020 di San Francisco.

Mengutip dari Independent pada Rabu (4/3/2020), seorang juru bicara Gucci mengatakan keputusannya dalam membatalkan Gucci Cruise 2021 karena adanya penyebaran terus menerus oleh wabah virus Corona. Pembatalan inipun sebagai bagian dari tindakan pencegahan.

"Keputusan tentang waktu dan lokasi dari pertunjukkan ini akan diumumkan di kemudian hari, setelah situasi menjadi lebih jelas. Pada saat ini, pikiran kita dengan semua orang yang terkena dampak di seluruh dunia," ungkap juru bicara tersebut.

 

Beberapa rumah mode juga membatalkan pertunjukkan Cruise

Menurut WWD, Direktur Kreatif Gucci Alessandro Michele memilih Amerika sebagai tuan rumah pertunjukkan karena reputasi kota tersebut sebagai pusat aktivitisme liberal dan wadah peleburan budaya.

Bulan lalu, Prada juga mengumumkan bahwa mereka telah membatalkan petunjukkan untuk acara Cruise 2021. Awalnya, pertunjukkan ini akan digelar pada 21 Mei 2020 di Tokyo. Namun karena virus Corona, pertunjukkan ini dibatalkan.

Giorgio Armani diperkirakan akan memulai acara Cruise-nya di Dubai pada 19 April 2020. Namun ada kekhawatiran bahwa Giorgio Armani akan kembali menunda pertunjukkannya setelah pertunjukkan Fall/Winter 2020 di Milan Fashion Week setelah ditemukannya virus Corona di Italia.

Simak video berikut ini

#changemaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Fakta Terbaru Meghan Markle dan Met Gala 2020
Artikel Selanjutnya
Tampil Stylish dengan Budget Terjangkau dari Berbagai Look