Sukses

Fashion

Keindahan Sepatu Polesan Rinaldy Yunardi dengan Harga Affordable

ringkasan

  • Rinaldy Yunardi bangkitkan lini aksesori ketiganya Refounders yang fokus lewat rancangan sepatu
  • Desain sepatu kasual dieksplorasi dalam berbagai look dan mood dengan harga bersahabat

Fimela.com, Jakarta kemampuan merancang inventif pastinya menjadi tantangan sekaligus tuntutan bagi seorang desainer. Seperti Rinaldy Yunardi yang terus bereksplorasi menghasilkan karya agar bisa dipakai orang lebih banyak lagi lewat lini ketiganya Refounders.

Maklum, selama ini maestro aksesori Indonesia tersebut dikenal dengan rancangan perhiasan terutama headpiece berharga fantastis. Yang biasanya dipakai para pengantin atau selebritas yang menghadiri acara megah bertabur bintang.

Namun Refounders mencoba merancang aksesori yang bisa dipakai harian oleh lebih banyak orang dengan harga affordable. Akhirnya Rinaldy Yunardi memutuskan memoles sepatu dengan model kasual yang dieksplorasi menjadi berbagai mood dan look seperti sporty, glamor, sampai wedding.

"Banyak yang kepengin punya karya Rinaldy Yunardi karena yang sekarang enggak bisa dipakai untuk daily. Akhirnya aku fokus untuk mendekor sepatu lewat lini Refounders dengan harga sekitar Rp1,5-2 juta," ujar Rinaldy Yunardi pada fimela.com.

Refounders jadi Label Ketiga

Refounders merupakan label ketiga Ko Yungyung, sapaan akrabnya setelah Rinaldy Yunardi (custom) dan RAY (limited ready-to-wear). Label tersebut sebenarnya sudah dimulai sejak 2014 namun sempat vakum dan kini bergeliat kembali.

Lantas apa yang ingin dikejar pria yang sudah berkarier 25 tahun tersebut lewat Refounders?

"Dari brand dengan nama saya sendiri, lalu RAY, dan sekarang Refounders inginnya berkarya lebih luas lagi dan makin dicintai. Saat orang bilang thank you akhirnya bisa memiliki karya Rinaldy jadi kebahagiaan untuk saya sendiri," lanjutnya.

Mengesampingkan urusan harga yang lebih terjangkau justru memberikan sebuah nilai kebahagiaan yang jauh lebih berarti bagi Rinaldy secara pribadi. Meski tentunya dalam urusan bisnis, pundi-pundi materi tetap diperhitungkan agar tetap menguntungkan.

"Nominal memang bernilai, tapi nilai utamanya bukan itu. Saat teman-teman dan penggemar bisa menyukai dan memakai karya saya, itu yang utama," lanjutnya rendah hati.

 

Rahasia Keindahan Sepatu

Mendekorasi sepatu sendiri dengan berbagai material seperti pearl, rantai, manik, sampai pita tentunya bisa dilakukan semua orang lewat DIY di rumah. Namun semua pasti setuju saat mendapat polesan dari Rinaldy Yunardi akan melihat keindahan yang belum pernah disaksikan sebelumnya. Apa rahasianya?

"Rahasia yang sulit diungkapkan karena balik lagi ke komposisi. Sentuhan tangan atau homemade dalam mendesain juga menghasilkan sebuah keindahan yang dimulai dari pemilihan campuran bahan," jawabnya.

Namun yang digarisbawahi, keindahan sepatu polesan Rinaldy tidak boleh mengganggu fungsi alas kaki itu sendiri. Selain alas kaki, Refounders juga mendekorasi totebag, tas ponsel, sampai topi.

Simak video berikut ini

;
Loading