Sukses

Fashion

Budget Terbatas? Ini Cara Optimalkan Tampilan agar Senantiasa Chic

Fimela.com, Jakarta fashion telah menjadi bagian penting dalam gaya hidup setiap orang. Tak jarang tren feshion yang selalu berganti setiap musim membuat beberapa orang kewalahan dan tidak percaya diri. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah tetap tampil modis dan trendy dengan chic, karena tampilan ini tidak akan pernah mati di musim apapun.

Meski kamu tidak memiliki banyak baju, apalagi kamu bukan tipikal seseorang yang rela mengeluarkan uang sebanyak mungkin untuk kebutuhan fashion, kamu perlu mengikuti beberapa tips di bawah ini, untuk tetap mendapatkan tampilan chic yang modis dan trendy, seperti dilansir dari The Every Girl.

1. Perhatikan musim

Saat musim hujan, cuaca cenderung menjadi lebih dingin dari biasanya. Itu artinya kamu membutuhkan pakaian yang hangat, bukan? Jika kamu tidak memiliki sweater atau jaket tebal kamu bisa mencarinya di thrift shop, atau situs belanja online yang menawarkan harga murah dengan kualitas bagus. Tapi bukan hanya di musim hujan saja, melainkan di musim panas pun kamu tetap bisa memadukan sweater atau jaket tebal dengan celana pendek atau denim.

2. Fokus pada warna netral

Jika kamu merasa kurang percaya diri dengan warna-warna terang, cobalah untuk memperbanyak pakaian dengan dominasi warna hitam, putih, dan krem yang trendi. Seperti blus setengah lengan, celana kulot, rok mini kulit, atau kardigan, kamu akan mudah memadukannya dengan atasan atau bawahan lainnya, sehingga membuat barang-barang itu bertahan lama. Memilih warna-warna netral klasik ini memungkinkan kamu menggunakannya secara berulang-ulang tanpa membuat tampilan fashion terlihat membosankan. 

 

 

 

Cara tampil chic walau budget terbatas

3. Mix and match semua barang di lemari

Tidak ada salahnya untuk mengeluarkan semua barang yang ada di lemari kamu, coba satu persatu dan pasangkan. Cobalah kombinasi warna yang berbeda, tekstur yang berbeda, serta lapisan yang berbeda. Contohnya, kamu bisa memakai celana panjang dan pasangankan dengan setiap atasan yang kamu miliki. Setelah kamu memiliki ide outfit mulailah mengelompokkannya di lemari untuk membuat berpakaian di pagi hari menjadi jauh lebih mudah.

4. Jangan terlalu mencolok

Jangan mudah memasangkan atasan yang ramai dengan bawahan yang juga didominasi design yang ramai. Jika kamu memilih rok polkadot, kombinasikan dengan atasan polos yang memiliki warna sesuai, contoh umum lainnya adalah memasangkan skinny jeans atau legging yang dipadu dengan sweater over-size. Tips ini juga membuktikan bahwa kamu tidak perlu membeli semua pakaian baru untuk menyempurnakan tampilanmu.

5. Jangan jatuh ke perangkap "out of season"

Hindari selalu membeli pakaian yang sedang menjadi tren jika kamu tahu barang tersebut tidak akan kamu kenakan selama lebih dari satu musim. Cari barang apa yang kamu suka dan mampu bertahan lama untuk dikenakan pada jangka waktu yang lama.

6. Selalu belanja di toko yang sama

Menjadi pelanggan dari beberapa toko pakaian yang sama secara tidak langsung membuat pakaian di dalam lemari kamu tampak bekerja sama. Kamu tidak perlu repot untuk memilih mana yang terlalu mewah atau amna terlalu santai, sebab semuanya bisa disatukan. Dengan begitu kamu akan menjaga lemari tetap konsisten dan bermanfaat. Selain itu berbelanja di toko yang sama membuat kamu tidak keberatan soal harga karena kamu sudah mengetahui apa yang akan kamu beli dan berapa kisaran harganya.

Penulis: Iffah Nurahmah

#ChangeMaker

Loading