Sukses

Fashion

Mendobrak Paradigma Gender, Ermenegildo Zegna x Fear of God Lansir Koleksi Busana Pria yang Bisa Dipakai Perempuan

Fimela.com, Jakarta Ermenegildo Zegna terkenal sebagai merek busana pria mewah. Namun, apa jadinya jika dirinya justru melansir koleksi untuk perempuan?

Berkolaborasi dengan Fear of God yang memegang simbol kemewahan Amerika, keduanya sepakat untuk melansir sebuah koleksi dengan tujukan mengidentifikasi dan mengiktu jalur baru yang menampilkan keanggunana yang maskulin. Sehingga koleksinya ini juga bisa digunakan oleh perempuan.

Menampilkan busana yang lebih kontemporer, koleksi Ermenegildo Zegna x Fear of God mengusulkan estetika yang sebebas-bebasnya dan mendobrak paradigma gender yang sudah ada. Penggabungan Ermenegildo Zegna dan leisurewear dari Fear of God berbaur secara alami dengan menciptakan kembali siluet dan proporsi identitas melalui logo Zegna menggunakn font yang membedakannya dengan Fear of God.

"Koleksi ini berbicara kepada audiens kami, seperti halnya Jerry Lorenzo (Fear of God), tetapi kami juga percaya bisa menarik klien baru berkat perpaduan antara menjahit sempurna dengan konsep kemewahan yang santai dari Fear of God. Kami telah bekerja dengan keseimbangan besar, tanpa kami pernah melampaui satu sama lain untuk menciptakan pakaian baru yang unik," ungkap Alessandro Sartori dari Ermenegildo Zegna.

 

Menyajikan pakaian laki-laki yang cocok digunakan perempuan

Menambah Alessandro Sartori, Jerry Lorenzo menuturkan bahwa kolaborasi ini didasarkan pada rasa saling menghormati. Dirinya mengaku dalam proses perancangan pakaian laki-laki ini, ia justru selalu mengingat seorang perempuan. Ia suka dengan cara perempuan menggunakan pakaian laki-laki.

"Saya selalu terpesona dengan pakaian Ermenegildo Zegna dan kolaborasi ini memberi klien saya kesempatan untuk menjahit dengan jahitan kebebasan, yang saya pikir juga akan dinikmati oleh pelanggan Zegna," tutur Jerry Lorenzo.

Koleksi ini terdiri dari jas jaket terbalik dengan kantong-kantong yang bergeser di sepanjang sisi, mantel yang dirancang dengan kenyamanan absolut untuk semua konsep dan dibuat dari bahan alami, jaket kaos suede super ringan, serta bomber kulit hitam.

Pada jaket dan bomber tersemat logo Zegna dengan aksen timbul. Untuk penampilan yang lebih kasual, hadir juga aksesori seperti ikat pinggang panjang. Koleksi ini akan tersedia secara komersil mulai September 2020.

Simak video berikut ini

#changemaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Debut Sebastian Gunawan di Fashion Nation Senayan City dengan Koleksi Eksklusif
Artikel Selanjutnya
Padukan Elemen Bunga dan Tumbuhan Hijau, Kacamata Gaya Ini Luncurkan Koleksi Bertajuk Bloom