Sukses

Fashion

Ide Sederhana Agar Terlihat Menarik Saat Virtual Meeting Selama WFH

Fimela.com, Jakarta Pandemi virus corona membuat kita terpaksa harus membatasi aktivitas di luar rumah. Alternatif bekerja dari rumah dilakukan guna meminimalisis penyebaran virus corona dan memproteksi diri agar kamu bisa terhindar terinfeksi Covid-19 yang membahayakan.

Kerja di rumah bukan berarti kamu bebas tugas dari tanggung jawab harian. Justru, agar semua bisa berjalan sebagaimana seharunya, meeting bersama tim hingga client, dilakukan secara virtual seperti video call.

Biar terlihat tetap menarik dan profesional saat virtual meeting di rumah, simak sejumlah tips dan trik berikut ini yang bisa kamu terapkan di rumah.

1. Usahakan selalu mandi sebelum mulai bekerja

Walau terdengar klise, namun mandi tak hanya dapat menjaga kebersihan tubuh, namun mampu menambah semangat sebelum memulai aktivitas. Kerja di rumah tentu membuat mood menjadi lebih malas. Jadi dengan mandi, kamu bisa lebih semangat dan saat meeting, kamu juga akan terlihat fresh!

2. Gunakan aksesori rambut

Bandana atau jepit rambut dapat menjadi penyelamat hidupmu saat terlalu malas menata rambut tapi harus melakukan video call untuk meeting. Sematkan jepit rambut dengan desain menarik atau gunakan bandana. Seketika, tampilanmu akan terlihat berbeda. 

 

Tips agar tetap terlihat menarik saat virtual meeting di rumah

3. Jangan gunakan kaos

Walau sebenarnya kaos memang sangat nyaman, tapi usahakan untuk tidak menggunakan kaos saat virtual meeting di rumah. Tak perlu terlalu berlebihan, gunakan kemeja santai, blouse ringan, atau sweater, maka kamu akan terlhat lebih siap dan profesional saat meeting berlangsung.

4. Hindari terlalu banyak menggunakan aksesori

Jika kamu memang suka menggunakan aksesori, tidak ada salahnya untuk memakainya. Tapi, usahakan gunakan aksesori sederhana saja. Terlihat berlebihan saat di rumah justru akan terlihat tidak natural.

Tips agar tetap terlihat menarik saat virtual meeting di rumah

5. Pulaskan lipstik

Walau kerja dari rumah, bukan berarti kamu harus berpenampilan asal. Tidak ada salahnya untuk sedikit merias wajah. Pulaskan lipstik warna natural agar wajah terlihat lebih segar.

Dengan cara di atas, maka kamu bisa memaksimalkan penampilan tanpa usaha berlebih saat harus virtual meeting selama WFH berlangsung.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading