Sukses

Fashion

4 Tips Cara Berpakaian yang Membuatmu Terlihat Ramping

Fimela.com, Jakarta Bisa terlihat ramping saat melakukan mix and match baju yang kamu miliki pasti sangat menyenangkan. Terlihat ramping pasti membuatmu lebih percaya diri dalam berbusana karena kamu merasa badanmu cocok disandingkan dengan berbagai macam gaya.

Bagi kamu yang tidak memiliki tubuh ramping, tidak usah khawatir karena kamu tetap bisa mengakalinya dengan menerapkan cara berpakaian tertentu yang akan membuat tubuhmu jadi terlihat ramping. Ada banyak cara memadupadankan pakaian yang bisa kamu coba dan kamu pilih untuk terlihat lebih ramping setiap harinya.

Jika kamu tidak ada waktu untuk melakukan workout atau merasa kesulitan dalam memilih baju yang akan kamu pakai, tidak perlu sedih, karena Fimela.com punya solusinya. Pada artikel kali ini, kamu akan mendapatkan 4 tips cara berpakaian yang membuatmu terlihat ramping.

Tentunya tips ini bisa langsung kamu coba di rumah dan juga bisa langsung kamu sesuaikan dengan gayamu sehingga terlihat ramping setiap hari kini bukan lagi impian, tetapi bisa langsung kamu wujudkan. Tunggu apalagi, simak tipsnya berikut ini.

Kenali Kelebihan dan Kekurangan Bentuk Tubuh

Pertama, tips cara berpakaian yang membuatmu terlihat ramping ialah mengenali terlebih dahulu bentuk tubuh. Hal ini penting dan jadi yang paling utama sebelum kamu melakukan eksperimen mix and match baju yang kamu miliki. Mengenali bentuk tubuh dapat membuatmu mehamai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki.

Bentuk tubuh setiap wanita tentunya berbeda-beda, ada yang berbentuk seperti buah apel, buah pear, gelas pasir, dan juga koran. Kamu harus bisa mengenalinya dulu bentuk tubuhnya dominan ke bentuk yang mana. Kemudian pahami kekurangan tubuh misal ada bagian tertentu yang membuatmu kurang nyaman atau kurang percaya diri.

Setelah kamu mengenali bentuk tubuh dan memahami bagian tubuh mana yang membuatmu kurang nyaman, kamu pasti akan mudah dalam melakukan mix and match. Hal ini karena kamu sudah tahu mana yang ingin ditonjolkan dan mana yang ingin kamu tutupi agar penampilan kamu lebih sempurna dan kamu juga merasa nyaman serta percaya diri.

Biasakan Berpakaian Dengan Garis Vertikal

Kedua, cara berpakaian yang membuatmu terlihat ramping adalah membiasakan diri dengan pakaian-pakaian yang memiliki garis vertical. Pakaian garis vertical akan membuat tubuhmu jadi terlihat lebih ramping karena garis lurus ikut membentuk lekuk tubuh.

Tentunya sangat mudah menemukan pakaian dengan garis vertical yang modis dan elegan, apalagi jika bajumu berbahan katun, pasti kamu akan terlihat ramping dan anggun. Kemudian, kamu juga disarankan untuk menghindari pakaian dengan garis horizontal karena akan membuat tubuhmu jadi lebih berisi.

Bagi kamu dengan tubuh tipe koran, mungkin tidak menjadi masalah menggunakan garis vertical maupun horizontal tetapi bagi pemilik tubuh tipe lainnya disarankan untuk tidak menggunakan baju dengan garis horizontal. Hal ini karena garis horizontal akan membuat tubuhmu terlihat lebih bervolume.

Pilih Pakaian Dengan Warna Gelap

Ketiga, cara berpakaian yang membuatmu terlihat ramping adalah pemilihan warna yang tepat, misalnya pilihlah pakaian dengan warna-warna gelap. Hitam, navy, atau maroon adalah warna-warna gelap yang bisa kamu pilih agar tampilanmu terlihat lebih ramping.

Warna-warna gelap terkenal dapat membuat tubuh jadi terlihat lebih ramping dan mampu menutupi bagian tubuh yang berlemak karena warnanya yang pekat dan intens. Kamu tidak perlu khawatir terlalu monoton dengan warna-warna yang gelap, karena kamu bisa tetap mengakalinya dengan memilih model yang kekinian.

Selanjutnya selain warna, hal yang perlu kamu perhatikan juga motif pakaian yang dipakai. Usahakan untuk menghindari pakaian dengan motif dan gambar-gambar, kecuali motif tersebut membentuk arah vertical dan tidak berukuran besar.

Hindari Pakaian Longgar

Terakhir, tips berpakaian yang membuat tubuhmu terlihat ramping ialah dengan menghindari pakaian longgar. Wanita seringkali salah persepsi dalam hal ini, mereka berpikir pakaian longgar akan membuat tubuh jadi lebih ramping padahal tidak. Pemakaian baju yang longgar akan membuat tubuh jadi lebih lebar karena membentuk siluet tubuh yang lebih besar.

Pakailah pakaian yang pas dibadanmu sehingga bentuk badan akan mudah terlihat dan pastinya menjadi lebih ramping, tetapi ingat, jangan terlalu ketat juga. Kamu bisa mengakali beberapa pakaian longgarmu dengan dimasukkan kedalam celana atau rok yang kamu gunakan sehingga menjadi lebih fashionable.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading