Sukses

Fashion

5 Cara Sulap Baju Lebaran Lama Agar Tampak Baru dengan Cara Ini

Fimela.com, Jakarta Lebaran sudah di depan mata, mengingat tahun ini akan berbeda dari perayaan sebelumnya, maka tradisi membeli baju baru nampaknya harus ditunda. Di tengah pandemi virus corona seperti sekarang ini, maka membeli baju lebaran baru bukanlah prioritas utama.

Bahkan penerapan social distancing juga membuat kita tidak bisa berkumpul bersama sanak saudara. Jadi, perayaan lebaran tahun ini hanya bisa dirayakan jarak jauh, dengan bantuan teknologi tentu kalian masih bisa bertatap muka secara virtual dengan kerabat.

Walau lebaran di rumah aja, bukan berarti kamu boleh berpakaian asal-asalan. Rayakan Hari Raya Idul Fitri dengan pakaian yang rapi. Tak selalu harus membeli baru, tapi dengan kreativitas, kamu bisa jadikan tampilan baju lama terlihat baru, Simak caranya berikut ini.

Cara membuat tampilan baju lebaran terlihat baru

1. Ganti cara styling

Ini adalah langkah paling mudah untuk dilakukan. Ganti cara styling pakaian lama kamu. Misalkan sebelumnya pakaian tersebut merupakan dress berupa tunik, maka agar tampilannya terlihat baru, kamu bisa menambahkan celana atau kain yang senada agar terlihat lebih stylish dan berbeda.

2. Andalkan scarf atau pashmina

Helaian scarf dan pashmina juga menjadi cara mudah untuk menambah aksen pada tampilan kamu. Apalagi jika baju terlihat polos, maka aksen scarf dan pashmina bermotif akan jadikan tampilan lebih berbeda.

Cara membuat tampilan baju lebaran terlihat baru

3. Padukan dengan aksesori

Kamu juga bisa menambah aksesori untuk menambah kesan berbeda pada tampilan. Padukan dengan kalung atau aksesori lainnya, sehingga tampilan kamu akan terlihat penuh gaya.

4. Tambahkan aplikasi pada baju

Kamu bisa menempelkan payet hingga renda pada bagian baju. Andalkan sisi kreatif kamu, sehingga aplikasi payet dan renda bisa menambah efek berbeda pada pakaian.

5. Berikan aksen lain

Selain menambah payet atau renda, kamu juga bisa mengubah cutting pakaian tersebut. Misalkan, berikan efek asimetris pada bagain bawah pakaian, dan biarkan terkesan unfinished agar terlihat berbeda. Atau bisa juga andalkan outer sehingga tampilan akan terlihat kian maksimal.

dengan 5 cara di atas, maka Sahabat Fimela bisa memiliki tampilan baju yang tampak baru tanpa perlu membeli yang baru di lebaran tahun ini.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Jadikan Momen #DiRumahAja dengan Keharuman Pengharum Pakaian Terbaru yang Tahan Lama
Artikel Selanjutnya
Gigi Hadid Hamil, Ini Kilas Balik Penampilan Seksi yang Pamerkan Perut Ratanya