Sukses

Fashion

Lewat Kompetisi Desain, Donasi Alat Pelindung Diri Dirancang oleh Designer Terkemuka Yosafat

Fimela.com, Jakarta Pandemi virus corona yang terjadi membuat masyarakat berdonasi dengan berbagi cara. Dukungan pun terus mengalir untuk para tenaga medis dan pasien terinfeksi Covid-19 dengan berdonasi alat pelindung diri.

Berpusat di Canada, LaSalle College Indonesia sebagai institusi pendidikan desain international juga menyerukan keperihatinan serta dorongan semangat ke lintas dua puluh dua kampus yang tersebar di lima benua dengan meluncurkan dua tagar; #WeAreInThisTogether serta #WeAreLCI untuk bersama-sama melawan penyebaran virus corona.

Sejalan dengan LaSalle College International, LaSalle College Indonesia turut serta menyebarkan dorongan semangat tersebut, baik kepada para murid, karyawan, serta masyarakat dengan mendukung program pemerintah, belajar dan berkerja dari rumah .

Dukungan yang diberikan oleh LaSalle College baik kampus di Jakarta dan Surabaya, adalah dengan menggelar kegiatan online design competition Charity with Design Can be Fun. Kegiatan kompetisi ini telah berjalan selama dua minggu, dimulai pada 7 April 2020, dan berakhir pada 19 April 2020.

Penjurian dilakukan oleh para masing-masing direktur program per jurusan yang tersedia di LaSalle College Jakarta serta Surabaya. Pengumuman pemenang pun telah dilakukan pada 24 April 2020, di seluruh platform digital milik LaSalle College Indonesia. 

"Lewat kegiatan ini kami juga ingin mengajak masyarakat untuk menyalurkan kreatifitas mereka dalam bidang desain untuk kegiatan beramal melawan COVID 19. Selaras dengan tema #StayHealthyStayCreative kami mengajak para partisipan menyumbangkan hazmat suit atau alat pelindung diri (APD) bagi para pekerja medis," ujar Alvira, Admission & Marketing Manager LaSalle Indonesia dalam siaran pers yang diterima Fimela.

 

Hazmat dirancang Yosafat

Bantuan sumbangan, berupa Alat Pelindung Diri (APD) bagi para pekerja medis ini terbilang special. Hal ini dikarenakan dirancang secara khusus oleh Designer terkemuka, Yosafat Dwi Kurniawan yang juga merupakan alumnus Fashion Design program di LaSalle College.

Lewat latar belakang pendidikan Fashion Design, kemudian Ia terpanggil untuk membuat rancangan Hazmat Suit yang dibantu realisaisnya oleh tim penjahit yang dimilikinya. Sejauh ini Ia sudah mendistribusikan 610 buah Hazmat Suit, termasuk pesanan dari LaSalle College Indonesia yang turut didistribusikan ke beberapa fasilitas kesehatan, baik di wilayah Jakarta dan Surabaya.

"Kesempatan ini sangat berharga bagi kami, Lasalle College Surabaya beserta para Pemenang Kompetisi, sebab kami dapat berkontribusi secara langsung dalam mengurangi penyebaran COVID 19. Harapan Kami dengan pembagian Hazmat Suit yang sangat colorful ini dapat bermanfaat dan memberikan boost semangat kepada para pahlawan kami.” Jelas, Sasanti Cahya selaku Marketing Executive LaSalle College Surabaya.  

 

 

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Usung Konsep Fleksibilitas, Koleksi yang Tak Dibatasi Ukuran dari Hana Tajima untuk Uniqlo
Artikel Selanjutnya
5 Cara Sulap Baju Lebaran Lama Agar Tampak Baru dengan Cara Ini