Sukses

Fashion

Inspirasi Busana Pengganti APD di Tengah Pandemi Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Fenomena yang sempat viral, yaitu sepasang suami istri yang berbelanja ke Supermarket menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) berupa Baju Hazmat lengkap dengan kacamatanya tentunya masih segar dalam ingatan. Hal tersebut sempat membuat geram beberapa pihak karena kondisi keterbatasan APD bagi tenaga medis dalam menghadapi pandemi virus corona, yang notabanenya lebih membutuhkan APD sebagai garda terdepan.

Akan tetapi, rasa takut dan khawatir seseorang di tengah situasi saat sekarang ini tentu wajar saja dan berbeda-beda kadarnya. Kita tidak pernah tahu seberapa besar kadar takut dan khawatir yang dirasakan masing-masing orang. Rasa takut di tengah pandemi virus corona ini membuat masyarakat melakukan beberapa hal yang dirasa tidak perlu.

Namun tidak perlu khawatir, Creative Director Maison Gadiza, Rosie Rahmadi melihat fenomena ini dan berinisiatif untuk membuat sebuah produk yang bisa menggantikan APD sehingga bisa digunakan oleh masyarakat biasa di tengah pandemi virus corona ini. Tentunya desainer ini memberikan sentuhan yang lebih stylish.

“Kita tidak perlu menggunakan APD. APD itu hanya untuk Tim medis. Tapi kita bisa cari pengganti APD yang sekiranya mungkin bisa memuat kita merasa lebih aman ketika harus keluar rumah,” kata Rosie Rahmadi.

 

Sazia outer alternatif pengganti APD

Sazia Outer, merupakan salah satu produk dari Maison Gadiza, brand yang diusung oleh Desainer Rosie Rahmadi yang menurutnya bisa digunakan sebagai APD untuk kegiatan sehari-hari masyarakat umum. Hal tersebut didukung dengan beberapa fitur produk tersebut seperti panjang jaket yang melebihi pinggan, hoodie yang untuk menutup kepala, serta bahan yang anti air.

Baginya, seorang fashion designer mempunyai kewajiban untuk menciptakan suatu produk yang tidak hanya baik tetapi juga bisa memberikan manfaat atau solusi. Hal ini juga berangkat dari pengalaman pribadinya sebagai penderita Skliosis, Rosie seringkali mendapatkan beberapa keluhan, salah satunya mudah masuk angin disebabkan karena tidak menentunya cuaca di Indonesia.

 

Material outer

Karenanya, Rosie seringkali membawa jaket setiap pergi ke luar rumah. Akan tetapi, ia tidak bisa menemukan jaket atau outer yang sesuai dengan aktivitasnya. Inilah kemudian yang mendasari lahirnya ide membuat outer khusus yang kemudian dinamai Sazia Outer. Produk yang terbuat dari serat nilon dan polyester ini juga memiliki kemampuan water repellent, cepat kering, dan ringan.

“Produk ini selalu aku bawa kemana-mana. Selain ringan dia juga bisa kulipatdan kusut tidak butuh space banyak di dalam tas,“ tutupnya.

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Tips Memilih Pakaian untuk Bayi dan Anak dengan Material Bahan yang Nyaman
Artikel Selanjutnya
Bersiaplah, London Fashion Week SS 21 Akan Berlangsung Secara Virtual