Sukses

Fashion

7 Ide Baju Lebaran dari Kate Middleton dengan Sentuhan Gaya Pakistan

Fimela.com, Jakarta Kate Middleton memberikan kesan mendalam saat tur kerajaan ke Pakistan lewat pilihan busananya yang tak hanya stylish dan estetis tapi diplomatis pada Oktober tahun lalu. Diplomasi busana yang menggabungkan kultur tradisional dan modern, terutama menghormati budaya Pakistan dengan aturan penggunaan busana yang loose atau longgar.

Dalam kunjungan kerajaan selama lima hari, sekaligus kunjungan resmi pertama keluarga kerajaan Inggris ke Pakistan dalam kurun 13 tahun, Kate Middleton menyiapkan sembilan look. Ia juga memakai busana rancangan desainer lokal untuk lebih menyatu dengan sentuhan gaya Pakistan.

"Dia tampil dengan pakaian tradisional, warna yang melambangkan negara Pakistan, gaun yang dibordir dengan bunga nasional, melati, dia tampil ekstravaganza," jelas Pengamat Gaya Kerajaan Claudia Joseph kala itu.

Kate Middleton sekaligus memberi ide baju Lebaran meski tahun ini kita akan menjalani Idul Fitri yang berbeda dari rumah saja. Kita-kira mana yang sesuai dengan selera fashion kamu?

Kurti dan Celana Warna Ombre

Tampaknya Kate Middleton kembali mengengok arsip kunjungan ibu mertuanya untuk mencari inspirasi untuk outfit terbaik untuk perjalanan ke Pakistan. Ensembel pertama yang dipakai ibu tiga anak ini merupakan kurti plus celana warna biru ombre rancangan Catherine Walker.

Kurti atau tunik India mengingatkan ansambel serupa yang dipakai Putri Diana dengan percikan biru pucat. Putri Diana pun menambahkan syal yang dililitkan pada lehernya, sementara Kate Middleton memilh opsi memasukkan aksen syal yang menyatu pada busananya.

Shalwar Kameez dan Dupatta

Busana tradisional Pakistan lainnya adalah shalwar kameez dan syal atau dupatta yang didesain oleh desainer lokal Maheen Khan. Aksen embroidery di bagian dada memberi vibe Pakistan dalam look-nya.

 

Tunik Berkerah Tinggi

Model tunik lainnya yang dipakai Kate adalah kerah tinggi. Kali ini ia memilih tampilan dua warna, tunik hijau dengan celana panjang off-white rancangan Maheen Khan.

Aksesori wajib yang dipakainya adalah syal hijau zamrud dari Satringi dan anting-anting dari Zeen.

 

Kemeja dan Syal

Jika tunik dan sejenisnya bukan menjadi pilihanmu, coba pasangkan saja kemeja dengan vest kulit dan rok panjang. Untuk menambah sentuhan Pakistan, tinggal menambahkan dupatta atau syal sebagai statement-nya.

Tunik Kasual

Koleksi shalwar khameez lainnya tampil dengan warna nude namun memiliki material fabric penuh bordir berbentuk floral. Kali ini busana Kate didesain oleh desainer Pakistan Gul Ahmed.

Shalwar Kameez Detail Emas

Nuansa hijau kembali terpilih sebagai warna shalwar kameez dari desainer Maheen Khan. Kali ini terdapat detail emas pada bagian dada dan menjadi list pada syal yang kali ini dipakai di atas kepalanya menjadi kerudung.

Long Coat/Blazer

Di hari terakhir, Kate Middleton mencoba tampilan yang menggabungkan dua item tradisional dan modern, yaitu tunik dan long blazer. Blazer hitam menjadi outer dari tunik dan celana panjang putih yang memberi hasil akhir tampilan monokrom modern.

Simak Video Berikut

#ChangeMaker 

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Shopping Bag Challenge, Tampil Stylish dengan Kantong Belanja
Artikel Selanjutnya
Ide Busana Lebaran dari Priyanka Chopra Sentuhan Gaya India