Sukses

Fashion

Alasan Menjaga Kesegaran dan Kebersihan Hijab Selama Ramadan

Fimela.com, Jakarta Ramadan merupakan bulan yang paling ditunggu umat Muslim. Karena bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah, dan pahala yang melimpah. Namun Ramadan kali ini harus dilalui dengan suasana yang sedikit berbeda, karena adanya pandemi corona. Maka Ramadan kali ini hanya dilalui #dirumahsaja.

Hal ini sangat membuat sedih. Namun walaupun hanya di rumah, Sahabat Fimela juga harus melewati bulan Ramadan dengan rasa syukur dan bahagia.

Selain itu, walaupun hanya di rumah, Sahabat Fimela harus tetap menjaga penampilan agar tetap cantik. Untuk itu sangat penting melakukan perawatan hijab, dan pakaian yang dikenakan agar tetap semangat, saat menjalani bulan Ramadan. Berikut alasan menjaga kesegaran, dan kebersihan hijab selama Ramadan, yang dilansir dari beberapa sumber:

Menambah Semangat Menjalani Ramadan

Walaupun menjalankan Ramadan hanya di rumah saja, namun jangan sampai semangat menjalani ibadah selama Ramadan, menjadi turun atau berkurang.

Sebenarnya ada banyak hal yang bisa menambah semangat, saat menjalankan ibadah selama satu bulan ke depan di bulan Ramadan ini, salah satunya dengan menjaga kesegaran dan kebersihan hijab.

Hijab yang dijaga kebersihan dan kesegarannya, akan membuat aura menjadi positif. Sehingga akan membuat Sahabat Fimela menjadi semangat.

Menjaga Penampilan Tetap Segar Saat Video Call

Karena adanya pandemi corona, Ramadan kali ini tidak ada acara buka bersama atau berkumpul dengan teman maupun keluarga besar. Tapi silaturahmi tidak bisa terputus begitu saja.

Sahabat Fimela bisa melakukan silaturahmi dari rumah masing-masing, menggunakan aplikasi video call, karena zaman sudah canggih.

Hijab yang bersih dan segar, bisa membantu Sahabat Fimela tampil secara prima, saat melakukan video call bersama teman-teman ataupun keluarga besar.

Selain itu, hijab yang dijaga kesegaran dan kebersihannya, bisa membuat Sahabat Fimela merasa nyaman dan percaya diri saat melakukan video call.

Menjaga Kesehatan Rambut

Menjaga kebersihan dan kesegaran hijab, bisa membantu menjaga kesehatan rambut. Karena hijab yang kotor bisa menyebabkan rambut berketombe. Selain itu, hijab yang sudah digunakan seharian, bisa membuat rambut menjadi lebih berminyak.

Rambut yang berminyak bisa menjadi penyebab ketombe, dan juga menimbulkan bau tidak sedap, yang disebabkan karena rambut berkeringat.

Meningkatkan Kepercayaan Diri

Menggunakan hijab yang dijaga kesegaran, dan dijaga kebersihannya, bisa meningkatkan kepercayaan diri. Menggunakan hijab bisa membantu menutup kekurangan yang ada di tubuh, sehingga hijab yang dijaga kesegaran dan kebersihannya, bisa membantu Sahabat Fimela lebih percaya diri.

Namun harus dipahami, bahwa niat awal menggunakan hijab, tidak boleh hanya untuk menutupi kekurangan diri atau karena seseorang. Menggunakan hijab merupakan kewajiban bagi perempuan Muslim, untuk menutup aurat, dan menjadi perempuan yang shalihah.

Cara Mudah Menjaga Kesegaran dan Kebersihan Hijab

Untuk menjaga kesegaran dan kebersihan hijab, cucilah hijab meggunakan tangan, untuk menjaga kualitas kain pada hijab. Jangan lupa menggunakan sabun yang lembut, kemudian rendam hijab pada baskom selama 3 menit. Hindarkan mencuci hijab dengan mencampur pakaian lainnya.

Keringkan hijab dengan cara menekan hijab secara lembut, sebelum hijab dijemur. Jemurlah hijab di ruang terbuka namun jangan sampai terkena sinar matahari. Hijab yang sudah kering, bisa disetrika dengan menggunakan suhu rendah, agar tidak merusak kain hijab yang cenderung tipis.

Mencuci hijab tidak boleh menggunakan pemutih. Karena pemutih bisa merusak bahan, serta tekstur kain yang tipis dan lembut. Simpanlah hijab di tempat yang kering, untuk menjaga hijab tetap lembab, dan terbebas dari jamur.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Padu Padan Hijab dan Busana Muslim Bermotif untuk Bulan Ramadan
Artikel Selanjutnya
7 Ide Baju Lebaran dari Kate Middleton dengan Sentuhan Gaya Pakistan