Sukses

Fashion

Cara Padu Padan Hijab dan Busana Muslim Bermotif untuk Bulan Ramadan

Fimela.com, Jakarta Puasa Ramadan tahun ini bertepatan dengan pandemi virus corona, sehingga mengharuskan kamu untuk tetap berada di rumah untuk memutus mata rantai penyebarannya. Meski begitu tidak menghalangi kamu tampil cantik. Salah satunya dengan menggunakan padu padan busana yang memesona.

Berbulan-bulan di rumah, tentunya kamu mulai bosan dengan busana yang itu-itu saja. Kamu bisa mencoba untuk memadupadankan busana untuk membuat puasa semakin bersemangat. Padu padan busana ini juga bisa digunakan saat menghadiri buka puasa virtual.

Padu padan busana muslim yang sederhana namun tetap memberikan kesan stylish adalah yang memiliki corak, patern, atau motif. Kali ini Fimela akan memberikan inspirasi busana Ramadan yang bermotif dipadukan dengan hijab bercorak. Seperti apa?

Saat membayangkannya tentu kamu berpikir memadukan hijab dan busana yang sama-sama memiliki motif, tentunya akan membuat penampilan terlihat berlebihan dan tidak serasi. Namun, ternyata kamu bisa memadukan keduanya, dengan beberapa trik.

Berikut tips memadupadankan hijab dan gamis motif yang dirangkum Fimela, Rabu (6/5/2020). Selamat berpuasa sahabat Fimela!

 

 

1. Pilih warna yang ingin ditonjolkan

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah menentukan warna yang ingin ditonjolkan. Jika kamu ingin menonjolkan hijab dalam tampilan ini, pilihlah warna yang kuat sementara untuk gamisnya ikuti dengan warna netral. Meski sama-sama bermotif, pilihan warna yang tepat akan membuatnya terlihat serasi.

2. Motif yang berbeda

Alih-alih memilih motif yang sama atau senada, kamu bisa memadukan hijab dan gamis dengan motif yang berbeda dan berlawanan. Misalnya kamu bisa memadukan gamis dengan motif bunga dengan hijab bercorak geometris seperti garis dan persegi. Ini akan menciptakan dimensi pada look kamu sehingga terlihat fashionable.

 

4. Gaya hijab yang tepat

Selain pilihan warna dan corak, cara pemakaian hijab juga mempengaruhi penampilanmu sahabat Fimela. Pilihlah gaya hijab yang sesuai dengan model gamismu. Misalnya bisa menggunakan hijab klasik pada gamis motif besar. Saat hijab dibawa ke bagian belakang, tentunya motif pada gamis akan lebih terekspos, begitu juga sebaliknya.

4. Percaya diri

Terakhir, ketika menggunakan busana yang mencolok, kepercayaan diri adalah kunci utama. Ketika kamu nyaman dan percaya diri dalam menggunakannya, busana ini akan terlihat menarik. Sebaliknya saat kamu tidak percaya diri, penampilanmu akan terlihat tidak nyaman.

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Ide Baju Lebaran dari Kate Middleton dengan Sentuhan Gaya Pakistan
Artikel Selanjutnya
Shopping Bag Challenge, Tampil Stylish dengan Kantong Belanja