Sukses

Fashion

7 Ide Hijab Lebaran High Fashion ala Supermodel Halima Aden

Fimela.com, Jakarta Lebaran 2020 dipastikan akan dirayakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena pandemi virus corona Covid-19. Meski merayakan di rumah saja, kita bisa tetap menghidupkan Hari Kemenangan dengan pilihan busana muslim dan hijab yang berbeda juga.

Seperti inspirasi gaya hijab dari supermodel muslimah Halima Aden. Model keturunan Somalia-Amerika berusia 22 tahun ini banyak mendobrak batasan untuk perempuan muslim dan kulit berwarna.

Ia menjadi perempuan hijab pertama yang tampil di cover Vogue Arab Saudi dan Inggris, sampul majalah Sport Illustrated edisi swimsuit dengan burkini, yang diawali menjadi kontestan berhijab pertama di ajang Miss Minnesota USA 2016. Setelahnya ia mencuri atensi saat berjalan untuk show Yeezy di New York Fashion Week, lagi-lagi menjadi debut model hijab yang muncul di pekan mode dunia.

Karier modelingnya pun semakin melejit saat bergabung bersama agensi model IMG yang menaungi Gigi Hadid dan Karlie Kloss. Setelahnya Halima pun mengakrabi panggung fashion week dunia, menghadiri acara mode bergengsi, berteman dengan supermodel lainnya, dan bisa jadi ia adalah ikon fashion hijab fenomenal era sekarang.

Halima pun kerap membagikan tutorial hijab dan turban yang diklaim tanpa memakai peniti dan jarum pentul. Bahkan ia bisa melakukannya dalam waktu kurang dari lima detik yang terlihat sangat menyenangkan, berikut di antaranya;

Sleek Gypsy

Hijab gaya gypsi menjadi salah satu andalannya selain turban. Dalam videon berjudul 'Tying Headwraps, Turbans, and Hijabs! With Halima Aden di chanel Jackie Aina ia memberikan step-step-nya.

Ia menggunakan hijab model pashmina yang dilipat 1/3 bagiannya. Kemudian taruh pashmina dengan lipatan di bagian depan dengan panjang sejajar. 

Buat simpul 1 kali secara perlahan dari dua sisi pashmina namun pastikan kencang dan ditaruh di sisi kanan atau kiri. Ia pun menambahkan aksesori seperti anting-anting yang ikut memberi pernyataan.

 

 
 
 
View this post on Instagram

Ramadan Mubarak my beautiful friends and family ♥️ #ramadan2020

A post shared by Halima (@halima) on

Gypsi Scrunchie

Model gypsi lain yang dicontohkan Halima adalah simpul ke belakang yang menyerupai rambut. Namun ia membuat ikatan besar seperti scrunchie.

Untuk mengakali agar leher tetap tertutup, ia memilih kerah tinggi seperti turtleneck. Penambahan aksesori juga membuat tampilan simple jadi ekstra. 

 
 
 
View this post on Instagram

@ports1961 : how extra do you want to be? Me: yes ♥️🙈

A post shared by Halima (@halima) on

Turban Penuh Corak

Bagi penggemar hijab bermotif, cobalah untuk menyulapnya sebagai turban. Dalam video tutorial yang dibagikan di akun YouTube-nya, ia tetap memakai hijab berbentuk pashmina yang dilipat setengah.

Ikat kedua sisi sekali ke belakang sekali dan buat bun lalu wrap dengan memasukkan sisa pashmina menjuntai dalam selipan agar tetap rapi. Sama sekali tidak membutuhkan pin untuk membuatnya. 

Turtleneck Gypsi

Halima membagikan tipsnya untuk mendapatkan model hijab sesuai bentuk wajah. Pastikan hijab dipakai di atas kening dan ikat dengan kencang namun perlahan saat menyimpulkan di bagian belakang.

Sementara untuk mendapat tampilan gypsi dengan aksen lilitan di leher, sisakan satu bagian pashmina untuk menutupinya. Praktis dan stylish.

 

Turban dengan top bun

Untuk menciptakan turban dengan top bun Halima bisa memakai lebih dari dua pashmina. Seperti gaya gypsi lainnya, setelah diikat dua sisinya ke belakang, bentuklah pashmina seperti gulungan satu per satu.

Setelah menjadi gulungan, letakkan di bagian atas dan di-styling silang menjadi bun. Untuk menambah bun ekstra, kita bisa menambahkan satu pashmina silangkan di leher dan angkat kedua sisinya ke atas dan twist serta membuat gulungan yang melingkari bun pertama. 

 
 
 
View this post on Instagram

Daisy was not having it lol 😂

A post shared by Halima (@halima) on

Turban ala Afrika

Simak Video Berikut

#ChangeMaker 

;
Loading