Sukses

Fashion

3 Tips Berbusana yang Bikin Cantik dan Nyaman saat Lebaran

Fimela.com, Jakarta Bisa memakai busana yang nyaman serta tampil cantik di hari lebaran pasti jadi momen yang ditunggu-tunggu dan disiapkan oleh perempuan. Beberapa bahkan sampai membeli baju baru khusus hanya untuk dipakai saat lebaran. Hal tersebut sah-sah saja dan memang merupakan bagian dari cara berekspresi.

Maka dari itu, apabila kamu memiliki keinginan untuk tampil cantik dan berbeda di hari lebaran maka, kamu harus mempersiapkannya dengan baik. Satu hal penting yang harus dipahami oleh setiap perempuan dalam berbusana adalah kenyamanan. Memakai busana yang tidak membuat kamu nyaman pasti juga akan mengganggu.

Sebaliknya, ketika kamu nyaman dengan pakaianmu maka, kamu jadi lebih percaya diri bahkan merasa cantik. Karakter baju yang nyaman itu bukan berarti baju tersebut harus mahal, glamor, atau penuh pernak-pernik namun, baju yang saat kamu memakainya, maka kamu merasa nyaman dan sesuai dengan karaktermu.

Nah, buat kamu yang ingin tampil cantik dan berbeda saat lebaran perlu membaca artikel berikut. Fimela.com akan membagikan informasi 3 tips berbusana yang bikin cantik dan nyaman saat lebaran. Perhatikan tips ini baik-baik untuk kamu aplikasikan di hari lebaran. Simak tips selengkapanya dibawah ini.

Pemilihan Jenis Kain yang Tidak Tembus Pandang

Tips berbusana yang bikin cantik dan nyaman saat lebaran ialah memilih jenis kain yang tidak tembus pandang. Hal ini penting karena seringkali kita tidak teliti dalam memilih baju dan hanya terkecoh pada modelnya saja tanpa memperhatikan jenis kainnya apakah tembus pandang atau tidak.

Pastinya sebagai muslimah, kita dianjurkan untuk menutup aurat dan salah satunya adalah tidak menggunakan pakaian yang tembus pandang apalagi di hari lebaran. Pakaian yang tembus pandang bisa saja memperlihatkan bentuk tubuh seorang perempuan dan hal tersebut bisa menimbulkan dosa.

Maka dari itu, hal pertama yang perlu kamu pastikan adalah jenis kain baju usahakan untuk tidak tembus pandang. Pilihlah bahan yang tebal namun tetap nyaman digunakan atau tidak menimbulkan efek gerah apabila dipakai sehingga auratmu tetap terjaga dan kamu pun memakainya pasti lebih nyaman dan aman.

Tidak Terlalu Banyak Motif

Kedua, tips berbusana yang bikin cantik dan nyaman ialah memilih pakaian yang tidak terlalu banyak motif dan payet. Untuk anak muda, sebaiknya hindari pakaian yang terlalu banyak motif apalagi jika motif atasan dan bawahan berbeda, pasti terkesan sangat menabrak warna dan tidak anggun dipandang.

Berkreasi dengan baju yang bermotif sangat dibolehkan namun, tetap ingat padu padan antara semua pakaian yang kamu gunakan. Memakai pakaian polos pasti akan lebih aman buatmu yang tidak terbiasa dengan tampilan nyentrik atau mencolok.

Kamu bisa pilih warna-warna pastel yang lembut seperti coklat muda dan hijau tosca untuk tampilan dewasa yang segar misalnya. Jangan takut terkesan pucat, kamu tetap bisa berkreasi dengan hijab atau aksesoris lainnya yang bisa mempercantik tampilanmu. Misalnya, dengan menggunakan bros atau hijab yang bermotif sehingga tampilanmu tetap berwarna.

Pilih Flat Shoes

Ketiga, tips berbusana yang bikin cantik dan nyaman adalah pemilihan sepatu yang benar sesuai dengan kondisi. Pilihlah flat shoes untuk melengkapi tampilan cantikmu ketimbang menggunakan high heels atau wedges. Flat shoes jelas lebih mudah dan nyaman digunakan ketimbang sepatu-sepatu tinggi tersebut.

Tidak perlu takut kelihatan tidak cantik karena kamu bisa menemukan banyak flat shoes yang memiliki model menarik untuk melengkapi kesempurnaan tampilanmu saat lebaran. Dengan memakai flat shoes, kamu jadi lebih mudah bergerak dan pastinya terlihat lebih simple dan membumi.

Namun, tetap diperhatikan juga kualitas bahan flat shoes yang akan kamu gunakan karena flat shoes biasanya rawan patah atau permukaan alas bawah cepat tipis karena bergesekan langsung dengan kaki dan permukaan tanah. Sebagai rujukan, mungkin kamu bisa memakai flat shoes dengan bahan ringan seperti karet yang lentur sehingga tidak mudah rusak.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
9 Fashion Item untuk Padu Padan Busana Saat Ramadan di Rumah Saja
Artikel Selanjutnya
Vera Wang Bikin Gempar, di Usia 70 Tahun Penampilannya Seksi Seperti Remaja