Sukses

Fashion

Jadi Mualaf Saat Ramadan, Intip Gaya Hijab Cindy Caroline

Fimela.com, Jakarta Ramadan tahun ini menjadi momen bersejarah bagi selebram cantik Cindy Caroline. Pasalnya ia dikabarkan telah memutuskan untuk berpindah keyakinan menjadi mualaf. Tidak hanya itu, perempuan yang tergabung dalam managemen milik Awkarin ini juga mantap untuk mengubah penampilannya dengan menggunakan hijab.

Pada unggahan lewat akun instagram pribadinya @c.eendy, Cindy membagikan beberapa fotonya yang cantik dalam balutan hijab. Sontak, keputusannya ini menarik perhatian masyarakat khususnya para penggemar dan pengikutnya di instagram.

Lantas seperti apa penampilan teman Awkarin ini setelah menjadi mualaf dan berhijab. Berikut potret gaya hijab Cindy Caroline yang bisa jadi inspirasi pemula dalam berhijab, seperti dirangkum Fimela, Selasa (12/5/2020).

1. Hijab klasik

Gaya hijab klasik selalu menjadi andalan, terlebih bagi para pemula yang ingin berhijab di bulan Ramadan. Cindy terlihat cantik menggunakan hijab hitam dan cokelat yang ditatanya dengan gaya klasik. Selain cara menggunakannya yang mudah, gaya hijab ini juga menciptakan kesan sederhana namun tetap elegan.

Cindy terlihat menggunakan busana yang memadukan t-shirt hitam dan outer dengan motif geometris bernuansa pastel. Busananya yang bernuansa lembut ini dipadukannya dengan hijab segi empat berwarna hitam yang ditatanya klasik.

Gaya hijab klasik ini sangat mudah dibuat. Sediakan hiijab segi empat, kemudian lipat menjadi segitiga. Letakkan di atas kepala kemudian tata kedua sisi sama panjang. Selanjutnya sematkan peniti di bawah dagu. Ambil kedua sisi yang tersisa, bawa ke belakang, lalu ikat bagian kedua sisi. Terakhir rapikan hijab bagian depan.

 

2. Warna netral

Dari empat foto berhijab yang dibagikannya, Cindy Caroline sepertinya memilih warna-warna netral. Ia nyaman menggunakan warna seperti hitam dan cokelat karena terbilang aman dan mudah dipadupadankan dengan busana apa saja. Warna netral ini juga sangat membantu kamu yang masih pemula dalam menggunakan hijab.

 

3. Pashmina

Selain gaya hijab klasik, Cindy juga mengaku sedang belajar menggunakan hijab pashmina. Dibandingkan dengan hijab segi empat, pashmina memang terbilang lebih sulit ditata. Hijab pasmina memberikan kesan feminin pada penampilannya. Ia memilih warna nude pink yang membuat penampilannya lebih segar.

Cara menatanya juga dibuat mudah, pashmina ditata sama panjang, kemudian dipeniti pada bagian bawah dagu. Lalu kedua sisinya dibawa ke sisi samping sehingga memberikan aksen layer pada bagian bahu yang menjadi pernyataan gaya pada penampilannya.

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Kampanye Serena Williams Suarakan Perempuan Jadi Simbol Harapan
Artikel Selanjutnya
Vera Wang, Inspirasi Gaya Sporty Nyentrik yang Bikin Awet Muda