Sukses

Fashion

Rekomendasi 7 Macam Tas yang Bisa Menyempurnakan Tampilan saat Lebaran

Fimela.com, Jakarta Tas tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk menampung barang bawaan kita saja, tas juga bisa menjadi aksesoris dan bagian dari gaya fashion khas yang kita punya. Ada banyak macam dan jenis tas yang bisa kita padu-padankan dengan pakaian yang kita kenakan.

Untuk momen lebaran, tas juga bisa menyempurnakan tampilan kita dengan mencocokkannya bersama baju, hijab, serta sepatu yang kita kenakan. Misalnya sebagai contoh, jika baju atau gamis yang kamu kenakan polos, maka kamu bisa menggunakan tas bermotif untuk membuat tampilanmu jadi lebih berwarna.

Kamu bisa mengkombinasikan tas dengan berbagai varian, mulai dari besar kecilnya, motif, warna, hingga bentuknya. Jika kamu memiliki banyak koleksi tas, kamu bisa melakukan trial and error untuk melihat dan menimbang tampilan mana yang cocok untukmu.

Buat kamu yang tidak sabar melakukan trial and error atau mix and match dengan koleksi tas yang kamu miliki, mungkin artikel ini akan membantumu untuk mengenali berbagai macam tas. Fimela.com akan membagikan rekomendasi 4 macam tas yang bisa kamu gunakan untuk menyempurnakan tampilanmu saat lebaran.

Quilted Bag

Rekomendasi tas yang pertama untuk melengkapi tampilanmu saat lebaran ialah jenis tas quilted bag. Quilted bag adalah jenis tas dengan bahan yang dijahit menyerupai selimut dari kain perca. Jadi semua jenis tas, baik berbahan kulit atau kain yang bermotif seperti ini bisa disebut quilted bag.

Jenis tas ini sangat disukai oleh banyak wanita dan selalu berhasil jadi pilihan untuk menyempurnakan tampilanmu diberbagai acara penting. Jenis tas ini bisa kamu gunakan untuk acara formal maupun informal seperti hangout bersama teman-teman atau menghadiri pesta perayaan.

Selain itu, hal yang membuat jenis tas ini disukai juga karena desainnya yang timeless sehingga siapapun yang mengenakannya tidak akan merasa ketinggalan zaman. Andalan desain motif kotak-kotak pada quilted bag selalu membuatnya tampak anggun dan elegan.

Shopper Bag

Diurutan kedua ada shopper bag yang masuk dalam list rekomendasi tas yang akan menyempurnakan tampilanmu saat lebaran. Sekilas tas ini mirip dengan model tote bag hanya saja ukurannya lebih besar.

Shopper bag juga termasuk dalam jenis tas yang timeless artinya tas ini cocok digunakan kapan saja dan tidak akan membuatmu terlihat ketinggalan zaman. Biasanya tas jenis ini mengandalkan motif polos mengkilap untuk tampilan yang simple namun tetap elegan dan kelihatan mewah.

Selain itu, banyak produsen tas menambahkan sedikit aksen atau aksesoris kecil pada bagian ujung bawah atau tengah atas agar modelnya jadi lebih variatif. Keuntungan bagi kamu yang memakai tas shopper bag tidak hanya akan terlihat modis tetapi juga kamu bisa menaruh banyak barang karena space pada shopper bag sangat luas.

Shoulder Bag

Rekomendasi tas ketiga yang bisa kamu kenakan untuk melengkapi tampilanmu selanjutnya ialah shoulder bag. Shoulder bag sering juga disebut dengan tas sejuta umat karena perempuan biasanya pasti memiliki jenis tas ini dari semua koleksi tas yang dimiliki.

Shoulder bag lebih besar dari quilted bag namun lebih kecil dari shopper bag sehingga ukurannya lebih netrak dan sedang, cocok untuk digunakan sehari-hari. Shoulder bag biasa digunakan dengan cara menyampirkannya pada salah satu pundak.

Selain itu, shoulder bag juga memiliki panjang tali yang tidak terlalu panjang ataupun pendek, sehingga ketika dipakai panjangnya akan sejajar dengan lengan. Tersedia dalam berbagai macam model dan ukuran, banyak perempuan kerap kali menggunakan shoulder bag untuk pergi ke kantor ataupun acara-acara lainnya.

Mini Backpack

Bagi kamu yang kurang menyukai tas feminim, mini backpack tentu bisa jadi pilihan tepat. Sesuai dengan namanya, jenis tas ini tidak seperti ransel karena ukurannya lebih kecil. Jenis tas ini akan membuatmu terlihat lebih sporty dan edgy.

Jangan takut terlihat tidak menarik dengan tas mini backpack karena kini kamu bisa menemukan banyak varian tas mini backpack yang fashionable. Selain itu, biasanya tas mini backpack juga memiliki space yang cukup luas untuk menampung barang-barangmu.

Berbeda dengan tas-tas lain yang sudah direkomendasikan, cara penggunaan tas ini tidak disandingkan ke pundak walaupun bisa jika memang gayamu seperti itu, namun biasanya dipakai layaknya tas ransel.

Bracelet Small Leather

Tampil gaya lebaran dengan Tas Bracelet Small Leather yang simpel dan elegan. Tas ini dilengkapi dengan tali panjang yang bisa kamu gunakan sebagai sling bag atau crossbody bag. Warna-warna netral atau pastel akan memberikan kesan yang bersih dan ceria sesuai dengan nuansa lebaran.

Aksen-aksen seperti pita atau logam yang elegan akan menambah kesan mewah pada tas ini. Bahan kulit asli atau sintetis yang berkualitas tinggi juga akan membuat tas ini terlihat rapi dan anggun.

Top Handle Bag

Jika kamu ingin tampil lebih formal dan modis saat lebaran, Tas Top Handle Bag adalah pilihan yang tepat. Tas ini memiliki desain dengan pegangan atas yang memberikan kesan elegan dan terstruktur. Warna-warna klasik seperti hitam, coklat, atau merah marun akan membuat tas ini terlihat lebih anggun.

Tas ini juga memiliki detail logam yang berkualitas tinggi dan desain yang bersih yang akan meningkatkan penampilan tas ini. Tas ini juga cocok untuk melengkapi busana lebaran yang lebih resmi.

Mini Slingbag

Untuk tampilan yang ringan dan nyaman saat lebaran, kamu bisa memilih Mini Slingbag. Tas ini memiliki warna-warna cerah atau motif yang lembut yang akan memberikan kesan segar dan ceria. Tas ini juga praktis karena ukurannya yang kecil dan mudah dibawa.

Tas ini memiliki desain sederhana dengan aksen-aksen yang menarik, seperti bordir atau lipatan, yang akan memberikan kesan unik pada tas ini. Tas ini juga pas untuk acara lebaran yang lebih santai dan hangat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading