Sukses

Fashion

Desainer Indonesia Istafiana Candarini Ungkap Tren Busana Lebaran di Rumah Saja

Fimela.com, Jakarta Merayakan lebaran di tengah pandemi virus corona mengharuskan umat muslim tetap berada di rumah. Sehingga berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Hari Raya Idul Fitri tahun ini akan membatasi momen berkumpul bersama keluarga. Namun jangan khawatir, karena tali silaturahmi tetap dapat terjalin dengan dilakukan secara virtual.

Lebaran di rumah saja bukan berarti kamu tidak melakukan apa-apa. Kamu tetap bisa mempersiapkan hidangan khas lebaran untuk keluarga tercinta, menata interior rumah, dan tentunya menyiapkan busana lebaran yang indah.

Melihat situasi saat ini, busana lebaran yang tepat adalah yang nyaman digunakan di rumah. Namun juga masih memberikan tampilan yang stylish. Hal ini juga diungkapkan oleh salah satu desainer modest wear Indonesia, Istafiana Candarini. Desainer yang membangun brand Kami. bersama kedua rekannya Nadya Karina dan Afina Candarini ini memberikan tips berbusana yang nyaman saat Ramadan dan merayakan lebaran.

Menurut perempuan yang akrab disapa Irin ini kamu bisa memadupadankan busana yang nyaman dan multifungsi. Misalnya fashion item yang bisa kamu gunakan untuk kegiatan di rumah juga pantas dipakai jika harus melakukan silaturahmi virtual, bertemu dengan orang-orang tersayang dari rumah masing-masing.

Produk dengan potongan yang longgar menjadi andalan karena memudahkanmu dalam beraktivitas dan bergerak di rumah. Kamu bisa memadupadankan atasan dan bawahan longgar atau dress simple dengan cutting A-line.

"Padu padan busana untuk Lebaran yang bisa langsung ganti ke kegiatan rumah atau ibadah. Biasa aku pilih loose top dan palazzo, atau dress. Beruntung produk Kami. yang diperuntukkan bagi muslimah yang modest enthusiast kebanyakan loose cut yang nyaman untuk di rumah aja," kata Irin saat dihubungi Fimela, Selasa (5/5/2020).

Irin juga membagikan tren busana lebaran dan koleksi Hari Raya Idul Fitri dari Kami yang bisa menjadi inspirasi untuk kamu dan keluarga. Menurutnya saat ini konsumen banyak yang mencari busana sederhana, bahannya nyaman, namun tetap bisa tampil bergaya.

 

Koleksi lebaran Kami.

Untuk koleksi Hari Raya, Kami. mengusung busana dengan look lebih kasual. Selain desainnya yang nyaman untuk dipakai kegiatan sehari-hari di rumah, koleksi yang bergaya kasual ini juga memiliki tujuan agar dapat bertahan lama. Jadi setelah lebaran masih bisa dipakai hang out saat pandemi virus corona sudah berakhir.

"Koleksi lebaran tahun ini lebih kasual daripada koleksi lebaran Kami biasanya. Tujuannya supaya setelah lebaran masih bisa dipakai ke mall atau hang out ketika pandemi ini sudah selesai. Nyaman di rumah tentunya karena busananya tetap loose," tambah Irin.

 

Produktif saat di rumah saja

Sebagai desainer fashion Irin juga membagikan pengalamannya agar tetap produktif meski menjalani Ramadan dan lebaran di rumah saja. Menurutnya ia tetap bisa produktif meski terhalang ruang gerak, karena bisa melakukannya di rumah. Kunci pentingnya adalah pandai mengatur waktu di rumah.

"Produktif kalau buat aku atur jadwal yang mendukung. Misalnya aku ibu anak tiga, harus bisa tetap kerja disela-sela harus menemani anak home learning. Atur waktu bangun dan tidur mereka jadi aku punya waktu lebih yang bisa dimaksimalkan untuk bekerja," tutur Irin.

Selain itu Irin mencoba membangun mood dengan self pampering. Apapun bentuknya, bisa dengan creambath sendiri, pakai masker wajah, tetep pakai riasan ringan di rumah, hingga belanja online sebagai self reward. Nah bisa jadi ide menjalani Ramadan dan lebaran di rumah aja sahabat Fimela!

#changemaker

;
Loading