Sukses

Fashion

5 Model Flat Shoes Anti Capek yang Menyempurnakan Tampilanmu saat Lebaran

Salah satu jenis sepatu sandal yang nyaman digunakan adalah flat shoes. Flat shoes sering menjadi pilihan untuk beraktivitas sehari-hari sampai sepatu harian untuk kerja. Sesuai namanya, flat shoes adalah jenis sepatu sandal yang memiliki permukaan bawah datar/flat.

Walaupun flat, namun beberapa produsen flat shoes menyisipkan hak kecil agar flat shoes nyaman dipakai dan tetap kelihatan modis. Dengan memakai flat shoes biasanya perempuan akan melangkah lebih nyaman karena tidak terganggu dengan bawahan sepatu yang tebal dan berat serta tidak terganggu dengan hak sepatu yang tinggi.

Tidak perlu khawatir jika akan kelihatan tidak menarik karena kini flat shoes sudah memiliki banyak varian cantik yang bisa kamu pilih dan beli di toko sepatu atau mal. Dari segi harga, biasanya flat shoes lebih terjangkau daripada jenis sepatu lainnya.

Nah, jika kamu bingung ingin memakai sepatu yang mana untuk melengkapi tampilanmu saat lebaran, kamu bisa memilih flat shoes. Agar kamu bisa mix and match flat shoes dengan pakaian lebaran yang kamu kenakan, Fimela.com kali ini akan membagikan 5 model flat shoes anti capek yang menyempurnakan tampilanmu saat lebaran.

Pointy Toe

Model flat shoes yang pertama ialah model pointy toe, ciri khas model ini adalah ujung flat shoes yang lancip dan mengerucut. Model ini pada awalnya dipopulerkan oleh perempuan-perempuan di Perancis untuk menunjukkan eksistensi fashion setelah perang berakhir.

Walaupun model ini sudah lahir dari puluhan tahun yang lalu, tetapi model pointy toe tidak pernah ketinggalan zaman. Model ini selalu mengalami modifikasi hingga tetap terlihat keren jika kamu menggunakannya sekarang.

Kelebihan dari model ini ialah tentu saja ujungnya yang lancip sehingga kaki perempuan biasanya terlihat lebih feminim dan cantik. Bentuk ujung lancip juga bisa membuat bentuk kaki perempuan yang lebar menjadi lebih kecil.

Loafers Flat

Kedua, model flatshoes berikutnya ialah model loafers flat yang sudah dikenal sejak pertengahan tahun 1990-an dengan nama Belgian loafers. Karateristik klasiknya adalah aksen simpul tali atau tassel di bagian depan. Kini, dengan mengadaptasi tren, variasi loafers hadir dalam gaya baru, seperti cap-toe dan studs.

Loafers flat bisa kamu jadikan sepatu andalan untuk berbagai macam situasi seperti bekerja dikantor, hingga dipakai sehari-hari. Hal ini karena loafers flat biasanya sangat ringan dan nyaman dipakai, tidak seperti pointy toe, ujung loafers tidak lancip sehingga lebih nyaman digunakan dan tidak membuat kaki sakit.

Ankle Strap

Ketiga, model flat shoes berikutnya adalah ankle strap. Model ini cenderung mengaksentuasi kaki dan memiliki tali yang melilit di bagian pergelangan. Eksplorasi material, detail cut out, dan emblishment membuat ankle strap terlihat seperti flat shoes bergaya modern.

Ankle strap cocok kamu gunakan untuk acara pesta, perayaan, dan hangout bersama teman-teman. Model flat shoes ini memberikan sentuhan lain, tidak hanya kenyamanan namun juga detail yang membuatnya lebih modis. Tentunya kamu tidak perlu repot menggunakan heels tinggi untuk terlihat fashionable, cukup gunakan ankle strap.

Slip-On Flat

Keempat, model flat shoes anti capek berikutnya ialah slip-on flat, model ini merupakan model yang paling banyak disukai oleh perempuan. Tidak seperti flat shoes lainnya, model slip-on flat memadukan kesan sporty dan chic pada modelnya.

Terlihat seperti sebuah sepatu namun, tidak benar-benar sepatu karena permukaannya sangat dangkal dan datar sehingga cocok digunakan sehari-hari. Namun, slip-on flat bukan pilihan yang tepat untuk ke kantor karena kesan sepatu ini memang tidak formal.

Kamu bisa menggunakannya untuk jalan-jalan dan acara santai lainnya karena model sepatu yang satu ini akan membuatmu nyaman dan terlihat lebih sporty. Slip-on flat biasa mengadopsi model sepatu bertali sehingga bentuknya sangat mirip dengan sepatu anak sekolah.

 

Moccasin

Terakhir, model flat shoes yang cocok untuk dipakai saat lebaran ialah moccasin. Sepatu ini memiliki model unisex, terlihat seperti sepatu laki-laki namun cocok digunakan oleh perempuan. Dipopulerkan oleh Tod’s tahun ’90-an ini memiliki ciri khas sol karet yang unik dengan detail jahitan atau fringe di bagian ujung jari.

Model moccasin kini semakin beragam, adapun material yang sering digunakan untuk membuat flat shoes ini seperti suede, leather hingga jelly yang membuatnya cocok digunakan untuk gaya apapun.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Mengisi Waktu Karantina di Rumah dengan Membuat Boneka Bersama Alexander McQueen
Artikel Selanjutnya
Merayakan Lebaran di Rumah Saja dengan Sandal Nyaman Bernuansa Penuh Kilau