Sukses

Fashion

Koleksi Kolaborasi Charles & Keith bersama Cecilie Bahnsen

Fimela.com, Jakarta CHARLES & KEITH terus merinovasi menghdairkan koleksi menarik dan trendi. Kali ini, berkolaborasi dengan Cecilie Bahnsen, seorang perancang mode asal Copenhagen. Cecilie Bahnsen dikenal dengan gaya unik dan feminin.

Memiliki gaya desain yang abadi, santai, dan detail, maka ia membuat karya couture dan ready-to-wear sebelum ia kembali ke Copenhagen di tahun 2015 silam. Menyelesaikan studi di Royal College of Art di London dan juga bekerja di sejumlah rumah mode berbasis couture di Paris, membuat ia semakin kreatif dan berpengalaman.

Bersama CHARLES & KEITH, ia merilis beberapa koleksi sepatu yang terisnpirasi dari pakaian sekolah tradisional, yang merupakan pengulangan tema dari rangkaian hasil kerja Bahnsen.

Charles & Keith x Cecilie Bahnsen

Koleksi in menghadirkan 4 desain klasik yang diintrepretasi oleh Bahnsen dengan gaya andalan couture nan elegan untuk menyempurnakannya.

Terinspirasi dari proses zero-waste dan daur ulang, koleksi ini dibuat secara ethical. Rangkaian bahan patchwork unik yang terdapat di koleksi ini merupakan hasil dari bahan upcycle dari koleksi Bahnsen yang sebelumnya. Sedangkan untuk bahan bordir quilt yang dibuat dengan jahitan tangan merupakan hasil bahan satin daur ulang yang diproduksi oleh CHARLES & KEITH. “Saya selalu menyukai bentuk seragam sekolah. Sepertinya hal ini bisa menjelaskan alasan dibalik ketertarikan saya yang mendalam dengan jenis sepatu Mary Jane di koleksi CHARLES &KEITH ini.

Jenis sepatu ini merupakan jenis sepatu sekolah perempuan, namun ada kombinasi maskulin dan feminin yang selalu saya cari dalam memilih sepatu. Melihat dari sejarah, jenis sepatu Mary Jane sebenarnya bukan hanya untuk perempuan. Pada awal abad ke 20, anak laki-laki pun mengenakannya. Tim kami bekerja sama untuk menciptakan desain yang sangat feminin, lebih ke arah sepatu untuk wanita elegan dibandingkan dengan rangkaian sepatu yang pernah kami produksi sebelumnya, dengan menambahkan material patchwork dan bordir tangan.

Mengangkat model Mary Jane nan klasik

Saya rasa kombinasi bentuk klasik CHARLES & KEITH dengan sentuhan kami merupakan kombinasi yang sangat menawan. Menarik sekali mengenai bagaimana kami dapat menerjemahkan karya kami ke dalam sepatu. Hal ini seperti merubah bentuk gaun kami ke dalam bentuk sepatu,” ucap Cecilie Bahnsen pada wawancara mengenai inspirasi dibalik kolaborasi ekslusif ini.

Kombinasi maskulin dan feminin di design Mary Jane yang klasik ini yang memunculkan kepekaan kreatif Bahnsen. Untuk menampilkan kesan yang ultra feminim, CHARLES & KEITH mengkombinasi desain klasik dengan sentuhan artistik Bahnsen sehingga menghasilkan karya yang unik. Koleksi produk ekslusif ini hanya tersedia di CHARLESKEITH.COM.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading