Sukses

Fashion

Jennie Blackpink Kembali Populerkan Gaya Remaja Vintage Korea Selatan

Fimela.com, Jakarta "High Teen" merupakan istilah campuran bahasa Korea dan Inggris yang merujuk pada berbagai aspek budaya pop yang berkaitan dengan kaum muda. Dalam mode, 'high teen' memiliki ciri khas menggunakan pakaian dengan potongan-potongan preppy seperti pleated skirt atau rok berpola tartan.

Serta tampilan barang-barang yang populer di tahun 1990-an atau awal 2000-an, dengan item vintage seperti tas tangan bergaya baguette yang telah dikenakan oleh karakter budaya pop seperti Cher Horowitz yang diperankan oleh aktris Alicia Silverstone pada film 1995 Clueless. Serta pakaian berpotongan crop top berwarna, wide-legged jeans, dan overalls.

Gaya fashion High Teen tersebut pun dipopulerkan member Blackpink, Jennie. Perempuan kelahiran 1996 ini memang dianggap sebagai ikon mode di negara gingseng tersebut. Maka tak heran jika kini tren fashion high teen kembali digandrungi para remaja Korea Selatan.

1. Crop Top

Jennie terlihat selalu menggunkaan pakaian model crop top. Mulai dari kaus crop top dari brand Chanel hingga jaket crop top bermotif tartan. Ia pun memadukannya dengan wide legged jeans.

2. Overall

Jennie menggunakan jeans overall yang dipadukan dengan hoodie dengan nuasanya warna biru.

3. Tas tangan

Tas tangan hitam pun digunakan Jennie Blackpink yang dipadukan dengan crop top bermotif tartan.

4. Jepitan

Jepitan menjadi aksesoris vintage yang kini sering dikenakan kembali oleh Jennie. Dan menjadi populer digunakan banyak perempuan muda di Korea Selatan.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading