Sukses

Fashion

Jam Tangan Pintar Pengingat Cuci Tangan agar Terhindar dari Virus

Fimela.com, Jakarta Kebiasaan mencuci tangan semakin digeluti sejak virus corona ke berbagai penjuru negara. Dengan mencuci tangan, kebersihan seseorang tetap terjaga sebelum menyentuh wajah dan hidung sehingga bisa terhindar dari infeksi virus.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Universitas New South Wales pada 2015 menyebut bahwa seseorang bisa menyentuh wajah rata-rata 23 kali prejam. Terdapat 10 sentuhan di daerah mata, hidung, atau mulut yang dapat menyebabkan infeksi bakteri dan virus. Sehingga kebersihan tangan menjadi sangat penting.

Untuk mendorong kebiasaan masyarakat dalam mencuci tangan dengan baik, Samsung melansir aplikasi Hand Wash bagi pengguna koleksi jam tangan pintarnya yang disebut Samsung Wearable. Aplikasi ini bisa diunduh bagi pengguna Gear S3, Gear Sports, Galaxy Watch, Galaxy Watch Active, dan Galaxy Watch Active2.

Aplikasi Hand Wash ini terhubung dengan jam tangan pintar Samsung untuk membantu pengguna mengingat mencuci tangan pada waktu yang telah dijadwalkan secara teratur. Di dalam aplikasi ini mencakup fungsi alarm yang dapat disesuaikan pengaturan waktu alarm tersebut. Jumlah alarm yang dipasang setiap penggunan akan menentukan target di dasbor aplikasi.

 

Fitur hitung mundur saat mencuci tangan

WHO sendiri merekomendasikan untuk mencuci tangan setidaknya selama 20 detik. Sebagai acuan, kamu bisa menyanyikan lagu "Selamat Ulang Tahun" sebanyak dua kali. Namun, tentu hal ini tidak praktis sehingga aplikasi Hand Wash ini dilengkapi fitur hitung mundur selama 25 detik.

Lima detik untuk mengoleskan sabun dan 20 detik untuk menggosok. Setelah mendapat alarm untuk waktunya cuci tangan, kamu dapat dengan mudah mengetuk dan menggeser jam pintar untuk mulai menghitung. Karena tahan air, kamupun tidak perlu melepas jam tangan pintar ini ketika mencuci tangan.

Di aplikasi Hand Wash, kamu bisa melacak kapan terakhir kali mencuci tangan, meninjau jumlah target mencuci tangan harian, hingga sudah berapa kali mencuci tangan dalam sehari. Jam pintar pun mencatat jumlah mencuci tangan dalam seminggu untuk membangun kebiasaan bersih.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Styling Gaya Modest Wear bagi Tubuh Petite Seperti Nikita Willy
Artikel Selanjutnya
4 Tampilan Body Goals Ibu Dua Anak, Nindy Ayunda