Sukses

Fashion

Sejarah Aksesoris Bros Ratu Elizabeth II di Ulang Tahun Pangeran Philips ke 99

Fimela.com, Jakarta Istana Buckingham merilis potret manis Ratu Elizabeth II dan Duke of Edinburgh pada hari Selasa, menjelang ulang tahun Pangeran Philip yang ke-99 pada hari Rabu 10 Juni. Potret tersebut diambil di Windsor Castle.

Pasangan yang sudah kurang lebih 72 tahun bersama ini terlihat berpakaian elegan khas para bangsawan, di mana Pangeran Philips mengenakan jas, kemeja dan dasi Household Division. Dipadukan dengan celana panjang abu-abu.

Sedangkan Ratu Elizabeth II terlihat anggun mengenakan gaun floral dari Angela Kelly. Dilengkapi dengan aksesoris kalung mutiara dan bros Cullinan V . Diketahui bros tersebut sangat penuh makna.

Makna Bros Ratu Elizabet II

Dilansir Hello Magazine, bros tersebut menampilkan batu berlian berbentuk hati 18,8 karat di tengahnya. Bros ini juga sangat istimewa karena memiliki sejarah yang menarik di baliknya.

Bros Cullinan V awalnya dimiliki neneknya, Ratu Mary. Aksesoris ini satu dari potongan batu berlian Cullinan 3.106 karat, yang dikenal sebagai berlian terbesar yang pernah ditemukan.

Potongan terbesar dari berlian tersebut diberikan kepada Raja Edward VII pada tahun 1907 sebagai isyarat simbolis yang dimaksudkan untuk menyembuhkan keretakan antara Inggris dan Afrika Selatan setelah Perang Boer. Saat ini, berlian tersebut dijadikan sebagai Permata Mahkota.

Selain pemotretan untuk ulang tahun Pangeran Philips, Ratu Elizabeth II juga mengenakannya di pernikahan kerajaan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank pada Oktober 2018. Serta penampilan pertamanya di London Fashion Week bersama editor Vogue, Anna Wintour.

 

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Inovasi Barang Unik dan Bermanfaat di Masa New Normal
Artikel Selanjutnya
Ide Mix and Match Busana Syari yang Bikin Gaya Tetap Modis