Sukses

Fashion

Selama 40 Tahun, London Fashion Week Pertama Kali Akan Hadir Secara Virtual

Fimela.com, Jakarta Selama 40 tahun, London Fashion Week menjadi salah satu panggung busana internasional yang selalu mencuri perhatian dunia. Namun akibat pandemi virus corona, London Fashion Week harus mengubah format pagelaran busananya.

British Fashion Council mengumumkan bahwa London Fashion Week tetap akan digelar namun dihadirkan secara digital. Ini menjadi kali pertama London Fashion Week dibuat secara virtual selama 40 tahun penyelenggaraannya.

Keputusan untuk beralih ke showcase virtual tak lain sebagai upaya industri fashion Inggris mematuhi pedoman social distancing namun tetap mampu mendukung para desainer yang kini mengalami perkembangan yang lambat.

Caroline Rush selaku kepala eksekutif BFC menuturkan bahwa penting untuk melihat masa depan dan berbagai peluang untuk berubah, berkolaborasi dan berinovasi. Pandemi bukanlah halangan untuk berkreasi selama industri fashion berinovasi.

 

Bisa ditonton seluruh masyarakat dunia

"Dengan menciptakan platform pekan mode budaya, kami mengadaptasi inovasi digital yang paling sesuai dengan kebutuhan kita hari ini dan sesuatu yang akan dibangun sebagai karya global untuk masa depan," ungkap Caroline Rush.

Karena dibuat secara virtual, otomatis London Fashion Week tidak secara ekslusif mengundang para tamunya. Seluruh warga dari penjuru dunia pun bisa menyaksikan panggung busana internasional ini dari rumah melalui situs resmi London Fashion Week.

Nantinya, London Fashion Week virtual ini akan diisi oleh film pendek, wawancara, podcast, dan ruang pamer digital. Acara ini juga menjadi netral gender yang berarti bahwa desainer pakaian pria dan perempuan akan memiliki kesempatan untuk berbagai pengalaman mereka dari beberapa bulan terakhir dan membahas isu-isu penting lainnya.

Setiap hari acara akan dibagi menjadi tiga sesi dengan slot waktu tertentu. Total lebih dari 100 desainer ikut serta dalam London Fashion Week virtual ini. Namun tidak semua desainer terkenal hadir di panggung busana ini. Adalah Burberry dan Victoria Beckham yang memilih tidak ikut London Fashion Week virtual.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading