Sukses

Fashion

Harga Hanbok Modifikasi Jennie dan Rose Blackpink yang Tuai Pro-Kontra

Fimela.com, Jakarta Blackpink baru saja kembali dengan single pra-rilis, How You Like That pada 26 Juni 2020. Banyak rekor yang didapatkan dari MV tersebut, tercatat 100 juta viewers dalam waktu kurang dari dua hari.

Dalam video klip terbarunya tersebut, Blackpink yang beranggotakan Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose ini menghadrikan set yang megah. Selain itu, kostumnya yang dikenakan grup girl asal Korea Selatan ini juga terbilang mengagumkan.

Wardrobe yang dipakai banjir brand-brand fashion ternama, seperti Dior, Chanel, Off White, hingga Celine. Para member Blackpink pun mengenakan pakaian tradisional, di beberapa scene terlihat mereka mengenakan hanbok hingga Lisa menggunakan bawahan kain tradisional Thailand. Hanbok tersebut pun hasil modifikasi stylist yang menghasilkan tampilan lebih modern.

Ada pujian dan ada pula kritikan yang dilontarkan oleh para netizen. Banyak netizen yang memuji hanbok modern dengan berkata "Mereka benar-benar membuktikan bahwa hanbok dapat terlihat modern dan elegan".

Namun ada pula sejumlah netizen yang beranggapan hanbok adalah baju tradisional yang harusnya tak mengalami modifikasi ekstrem. Sebab busana tradisional itu disulap menjadi modern dengan potongan yang cukup minim. Hal itu yang menurut mereka mengesampingkan sisi budaya untuk kepentingan komersil.

Harga Hanbok

Jennie dan Rose menggunakan hanbok dari brand Danha Seoul. Jennie menggunakan hanbok bernuasanya pink, dengan detail bunga bordir di bagian depan.

Styslist-nya pun memodifikasi hanbok tersebut menjadi croptop. Harga hanbok ini sekitar 520 ribu won atau sekitar Rp6 juta rupiah.

Sedangkan Rose mengombinasikan hanbok sebagai dalaman bernuasa pink dengan harga 140 ribu won. Serta hanbok tulle hitam '"Black Hanbok Pleated Short Coat" seharga 880 ribu won. Jika ditotal hampir sekitar Rp14,3 juta rupiah.

 

#Changemaker

;
Loading