Sukses

Fashion

Digital Material Show, Pameran Kain Ramah Lingkungan dan Sustainable

Fimela.com, Jakarta Industri fashion di Indonesia sangat bergantung dengan ketersediaan kain dan material lainnya. Namun, belum semua merek dan desainer menggunakan kain ramah lingkungan dan sustainable pada produknya.

Zilingo pun akhirnya membuat sebuah pamerah yang memperlihatkan bahan dan kain yang sustainable dan ramah lingkungan. Dengan pameran bertajuk "The Digital Material Show", pameran kain ini akan diselenggarakan pada 15 Juli-15 Agustus 2020.

Bekerja sama dengan Material Exchange, Zilingo menyediakan kain dan bahan yang bersertifikat, organik, alami, dan dapat di daur ulang. Sebanyak lebih dari 4ribu bahan akan tersedia dari sekitar 400 pemasok yang berpartisipasi.

“Pada awal tahun 2020, Zilingo melihat adanya peningkatan permintaan untuk kain sustainable yangdapat didaur ulang, organik maupun berbasis tanaman (plant based) dan kemudian berusaha untuk menyediakan cara yang dapat diakses oleh bisnis fesyen untuk menemukan koleksi kain yang lebih luas secara daring (online). Kami juga menemukan bahwa sampel digital lebih sustainable karena dapat mempercepat proses pengambilan sampel tradisional yang panjang, sehingga mengurangi kebutuhan sampel dan limbah yang berlebihan," ungkap Jimit Shah selaku Sustainability Lead Zilingo.

 

Bekerja sama dengan pemasok kain ramah lingkungan

Pameran ini bertujuan untuk mempromosikan penggunaan bahan yang sustainable untuk mendukung gerakan ramah lingkungan dalam industri fashion. Untuk mendorong penggunaan sampel digital pada kain ramah lingkunga, Zilingo berfokus pada peningkatan kemampuan penemuan bahan secara digital, meningkatkan transparansi dalam rantai pasokan serta menurunkan hambatan terhadap keuangan perdagangan.

Teknologi pun digunakan untuk melacak bahan baku untuk produk jadi. Memastikan bahwa terdapat karakterisrtik keberlanjutan di dalam kain. Seperti yang ada dalam kapas organik.

Zilingo bekerja sama dengan sejumlah pabrik di seluruh Asia yang memiliki keahilan di bidang kain dan tekstil untuk mengembangkan produk sustainable yang efisien dan bersertifikat tanpa mengurangi harga dan kualitas.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Bermain-main dengan Aksen Geometris dari Koleksi Musim Panas
Artikel Selanjutnya
Kolaborasi Fashion Hadirkan Footwear Playful untuk Bantu Anak Yatim Hadapi Pandemi