Sukses

Fashion

New Normal Essentials, Gambaran Perjalanan 9 Tahun Ikat Indonesia by Didiet Maulana

Fimela.com, Jakarta Kekayaan wasta Indonesia terus dieksplorasi Ikat Indonesia melalui beragam koleksinya. Tidak terasa, 9 tahun sudah Ikat Indonesia by Didiet Maulana mewarna industri fashion lokal yang mengangkat kekayaan budaya Indonesia.

Kehadiran Ikat Indonesia bukan hanya sekadar menghadirkan koleksi fashion yang beragam, melainkan juga menggugah pengrajin di daerah untuk berkembang. Serta menjadikan profesi penenun sebagai peluang pekerjaan bukan hanya sekadar aktivitas pengisi waktu luang.

"Perjalanan 9 tahun yang akan terus ditempuh oleh IKAT Indonesia, akan membuka banyak pintu kesempatan untuk berbagi dan maju bersama dengan yang lain. Proses selama ini mendewasakan kami dalam berfikir dan berkembang. Tidak mudah tapi bisa dilakukan," ujar Didiet Maulana.

Untuk merayakan hari jadi Ikat Indonesia yang ke-9, Didiet Maulana melansir sebuah koleksi kolaborasi yang hangat dengan sentuhan tenun ikat dan lurik. Dalam koleksi ini, kamu akan melihat motif-motif yang tidak asing dari koleksi fashion Didiet Maulana.

 

Menggunakan perpaduan motif terdahulu

Meski menggunakan motif terdahulu, Ikat Indonesia by Didiet Maulana juga menghasilkan motif baru yang identik dengan warna biru dan cokelat. Warna biru menggambarkan harmonisasi kepulauan Indonesia, sementara warna cokelat menggambarkan kesubura tanah Indonesia.

Motif ini menceritakan tentang keberagaman dan kekayaan tekstil yang sarat akan makna. Menggunakan aksen menjalin yang menggambarkan rasa persatuan bangsa Indonesia. Sementara aksen zigzag yang menyerupai ombak menggambarkan perjalanan Ikat Indonesia selama 9 tahun menghadapi setiap tantangan.

Perpaduan beberapa motif yang merepresentasikan kekayaan budaya Indonesia diaplikasikan pada sebuah koleksi baru yang disebut New Normal Essentials. Dalam koleksi ini, berisikan set kelengkapan dalam menghadapi kenormalan baru dengan motif dan warna senada. Seperti koleksi pouch yang dilengkapi dengan masker dan konektor, sabun cuci tangan, dan antiseptik serbaguna.

 

Rancangan koleksi yang sederhana namun relevan

Pouch dirancang semudah mungkin untuk dibersihkan dengan menggunakan lapisan anti air yang transparan. Selain memudahkan untuk dibersihkan, lapisan anti air ini melindungi pouch dari paparan debu, bakteri, dan virus.

Sementara pada masker kain dibuat dengan mengikuti motif dan warna pouch yang digunakan. Sebuah konektor diaplikasikan di bagian belakang untuk mempermudah penggunaan dan membuatmu lebih nyaman terutama bagi yang menggunakan hijab.

New Normal Essentials semakin lengkap dengan kehadiran antiseptik serbaguna dan sabun cuci tangan untuk mendorong masyrakat menjaga kebersihan tangan. Menggunakan kayu cendana sebagai aroma utama pada antiseptik dan sabun cuci tangan. Dipadukan dengan aloe vera yang mampu menjaga kelembapan dan kehalusan tangan.

Disebut antiseptik serbaguna, produk ini tidak hanya mampu membersihkan tangan dari virus dan bakteri. Melainkan juga benda-benda yang sering kita sentuh.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Ketahui 4 Efek Buruk Pada Kaki Akibat Sering Memakai High Heels
Artikel Selanjutnya
Nusantara Fashion Festival 2020 Gandeng 300 UMKM dan 75 Desainer Lokal