Sukses

Fashion

Rayakan HUT RI ke-75, Denny Wirawan Masih Tetap Setia dengan Batik Kudus di Koleksi Terbaru

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang desainer, Denny Wirawan selalu meluncurkan koleksi yang terinspirasi dari kain nusantara. Kekayaan wastra Indonesia membuat Denny Wirawan merasa harus ambil bagian dalam pelestarian budaya Indonesia di setiap koleksi busana yang ia rancang.

Kecintaan Denny Wirawan akan wastra nusantara tidak hanya pada batik Kudus yang selama ini dikenal. Melainkan juga tenun, ikat, dan songket. Namun untuk koleksi mendatang, Denny Wirawan masih tetap setia dengan batik Kudus.

Dalam rangka HUT RI ke-75, Denny Wirawan merayakannya dengan merancang koleksi terbaru yang lagi-lagi terinspirasi dari batik Kudus. Dengan siluet dan nuansa yang baru, Denny Wirawan memberikan koleksi yang membuat batik Kudus terasa spesial.

"Masih dengan batik Kudus. Kali ini lebih spesial. Batik Kudusnya lebih eksplor lagi terutama dari motifnya. Dari motif kuno dan otentik kita eksplor lagi jadi motif kekinian sehingga bisa diterima oleh masyarakat sekarang," ungkap Denny Wirawan dalam sesi wawancara ekslusif bersama Fimela.

 

Masih setia dengan batik Kudus

Masih bercerita tentang batik Kudus di HUT RI ke-75, Denny Wirawan mencoba untuk lebih mengenalkan dan mengangkat kembali batik Kudus secara nasional dan internasional.

Sejak 2012 hingga ke depannya, ia masih akan tetap terus mencoba membuat batik Kudus makin dikenal secara nasional dan internasional. Tentu dengan eksplorasi motif kuno menjadi lebih kekinian.

Penasaran seperti apa koleksi busana rancangan Denny Wirawan di HUT RI ke-75? Saksikan virtual fashion show Denny Wirawan dalam rangka HUT RI ke-75. Virtual fashion show ini bisa disaksikan pada acara 17an Merdeka secara live streaming di Vidio.com pada 17 Agustus 2020 pukul 13.00 WIB.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading