Sukses

Fashion

Smaradhana, Ungkapan Cinta untuk Batik Kudus dari Denny Wirawan di HUT RI ke-75

Fimela.com, Jakarta Denny Wirawan merayakan HUT RI ke-75 dengan melansir sebuah koleksi baru di acara 17an Merdeka pada Senin (17/8/2020). Dipresentasikan dalam sebuah virtual trunk fashion show, Denny Wirawan mempersembahkan seluruh rangkaian koleksi busananya yang mengangkat keindahan dari batik Kudus.

Secara khusus, Denny Wirawan menghadirkan rangkuman koleksi busana yang mengungkapkan rasa cintanya akan batik kudus dan Kemerdekaan RI ke-75. Adalah Smaradhana yang menjadi koleksi dengan menggunakan batik kudus sebagai motif utama dalam koleksi ini.

Ekspresi perempuan Indonesia yang percaya diri dan mandiri terlihat jelas dari keseluruhan koleksi yang ditampilkan dalam virtual trunk show. Tetap mengangkat adat budaya ketimuran serta berusaha untuk memberi manfaat bagi orang lain menjadi benang merah dari koleksi busana Denny Wirawan kali ini.

"Smaradhana dalah pengungkapkan rasa cinta saya terhadap batik kudus. Dari 2012 sampe ke depannya, saya coba untuk (batik kudus) semakin dikenal dan diangkat kembali secara nasional maupun internasional. Saya mencoba untuk lebih mengeksplor lagi," ungkap Denny Wirawan saat wawancara ekslusif bersama Fimela.

 

Eksplorasi motif kuno jadi kekinian

Berangkat dari motif kuno batik Kudus, Denny Wirawan membuat motif lama menjadi lebih kekinian. Motif yang ia kembangkan diaplikasikan pada koleksi ready to wear dengan memadukan gaya yang elegan dan sophisticated.

Smaradhana merangkum berbagai koleksi busana Denny Wirawan yang pernah ada dan sangat terkenal. Seperti Pasar Malam yang tampil pada 2015, Padma yang membawanya tampil di New York Fashion Week 2016, dan Wedari yang hadir pada 2017.

Total, sebanyak 12 koleksi Denny Wirawan ditampilkan dalam tiga sequence di virtual trunk fashion show. Garis rancang Denny yang tegas, chic, sedikit maskulin, dan provokatif diaplikasikan pada tampilan busana yang semi kasual hingga adibusana.

Kecintaan Denny Wirawan akan batik Kudus secara khusus tidak terlepas dari Bakti Budaya Djarum Foundation. Pada 2015, Denny Wirawan dipercaya untuk mengembalikan kejayaan dan mengembangkan batik Kudus untuk dikenal secara nasional maupun internasional. Denny Wirawan bersama Bakti Budaya Djarum Foundation melakukan pembinaan pada pembatik di kudus yang menjadi cikal bakal Batik pesisiran.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading