Sukses

Fashion

Terpaksa Foto Nude Usia 16 Tahun Mengubah Kehidupan Supermodel Karen Elson Selamanya

Fimela.com, Jakarta Supermodel Karen Elson (41) menikmati kesuksesan kariernya selama 25 tahun yang dimulai sejak usia 16 tahun. Dan pada usia tersebut kehidupannya tidak pernah lagi sama.

Elson yang masih belia memutuskan meninggalkan bangku pendidikan pada usia 16 tahun untuk mengejar karier impiannya sebagai seorang model. Di usia yang sama, ia melakukan pose telanjang dalam pemotretan di Paris.

 

Meski bidikan tersebut tidak bersifat seksual, Karen Elson mengingat orang-orang lebih tertarik dengan gambarnya tersebut ketimbang melindungi gadis di bawah umur yang berpose nude. Padahal Elson melakukan hal tersebut karena terpaksa lantaran takut jika menolak akan mengakhiri kariernya menjadi calon supermodel.

Hal itu diungkap Elson dalam debut bukunya The Red Flame yang membeberkan masa-masa tersulit dalam kariernya sekaligus menunjukkan realitas di balik layar industri fashion. Belum selesai pergolakan tentang terpaksa telanjang, ia pun menceritakan perjuangannya saat orang-orang memanggilnya 'fatty' dan disebut tidak layak menjadi model. 

"Saat kurus saya sukses, tapi saat kelebihan berat badan dari yang mereka inginkan, berarti saya tidak layak lagi. Sebab itu saya harus mengikuti permainan dan itu adalam aturan bisnis yang tidak terucapkan" ungkapnya melansir dari dailymail.co.uk.

 

Karantina Saat Pandemi Ikut Mengubahnya

Ledekan tubuh gemuk juga datang dari salah seorang desainer saat ia bertugas di Milan Fashion Week. Sampai akhirnya Elson harus dikeluarkan dari tim model dan tidak bisa berjalan di runway.

Sayangnya ia justru tidak mendapat dukungan dari desainer lainnya yang justru mengikuti untuk mencoret namanya dari daftar model. Alhasil ia tidak muncul dalam banyak show yang membuatnya sangat tertekan.

Hal itu memicu Elson memiliki siklus makan yang tidak teratur dan berhasil membuatnya kehilangan banyak bobot berat badan. Beruntung seorang teman desainer membantu untuk mengangkat dan mengembalikan kariernya sebagai model.

Dalam wawancara dengan The Sunday Times belum lama ini ia mengaku tak bisa melupakan pengalaman mempermalukan tubuhnya tersebut sampai sekarang. Bahkan karantina saat pandemi menjadi kesempatan pertama yang diambilnya untuk makan apa yang diinginkan tanpa takut akan kehilangan kariernya.

Karen yang kini tinggal bersama dua orang anaknya dari mantan suami Jack White dari band The White Stripes mengaku menikmati masa karantina mandiri. Sambil mempersiapkan perilisan bukunya pada Oktober 2020 nanti.

Simak video berikut ini

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading