Sukses

Fashion

Trik Memilih Bra Ideal Seusia Bentuk dan Ukuran Payudara

Fimela.com, Jakarta Seperti yang diketahui, semua perempuan berbeda, begitu pula bentuk payudaranya.  Meskipun dua perempuan mungkin memiliki bentuk dan berat yang sama, namun bra dengan ukuran yang sama mungkin tidak cocok untuk keduanya.

Banyak perempuan memakai bra yang terlalu kecil atau terlalu besar.  Dan jika ukuran bra yang pas adalah bra ukuran plus, akan semakin sulit untuk menemukan bra dengan ukuran yang tepat.

Oleh karena itu, untuk menemukan bra harian terbaik yang pas, dimulai dengan mengetahui ukuran akurat. Melansir womendailymagazine, berikut cara memilih bra yang tepat.

1. Mengukur ukuran bra 

Jika  belum mengukur ukuran bra selama satu atau dua tahun sekarang, ukuran band dan cup mungkin telah berubah.  Aktivitas fisik, penuaan, dan bahkan kenaikan atau penurunan berat badan dapat memengaruhi payudara.  Pilih bulan tertentu dan biasakan untuk mengukur ukuran bra selama bulan tersebut dari tahun ke tahun.

2. Pengukuran band size

Dengan bra, berdirilah di depan cermin dan ukur area di bawah payudara.  Pastikan pita pengukur  horizontal di sekitar tubuh dan tidak jatuh di belakang.  Pegang erat-erat di tubuh  sambil memastikannya tidak meremas.  Pengukuran yang  dapatkan adalah ukuran gelang.  Dan jika mendapat angka ganjil, kalian dapat membulatkannya. 

3. Pengukuran ukuran cup

Saat mengenakan bra, pegang selotip dengan mantap di sekitar area montok payudara.  Pastikan pita itu lurus.  Pengukuran ini adalah ukuran cupmu.

Daftar periksa bra fit

Setelah mengetahui ukuran bra ideal, pastikan bra  pas untukmu.  Kalian bisa melakukannya dengan memeriksa setiap bagian bra.

Tali

Tali adalah elemen pendukung utama bra, oleh karena itu, bra harus pas.  Saat membeli bra baru, pastikan tali tersebut terasa pas dan nyaman di baris paling longgar.  Ukuran ini memungkinkan  mengencangkan bra dengan berpindah ke kait bagian dalam: saat bra meregang dengan seringnya dicuci dan dipakai.

Tali tidak boleh terjepit, masuk ke bahu, atau bahkan terlepas.  Mereka harus bisa disesuaikan sehingga bisa pas dengan nyaman, dan bisa mengencangkan elastis yang longgar seiring berjalannya waktu.  Setiap tali harus diletakkan di tengah bahu agar tidak terlepas.

Cup

Cup harus halus dan terlihat penuh.  Cup juga harus berbaring rata pada jaringan payudara  tanpa menyebabkan payudara mengalir keluar dari cup.  Jika lebih suka bra underwire, pastikan bra underwire rata dengan dadamu.

Center gore

Gore tengah, juga dikenal sebagai jembatan bra, menghubungkan kedua cup.  Bagian ini harus diletakkan rata di tulang dadamu.  Ini juga harus cukup ketat agar payudara tidak keluar dari bawah. 

 

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Gaya Sederhana Kang Sora Sebelum Menikah di Tengah Pandemi Covid-19
Artikel Selanjutnya
Smart Pants, Celana Bersiluet Nyaman Penuh Gaya dari Uniqlo