Sukses

Fashion

Kolaborasi Seni dan Fashion untuk Memperluas Market, Apa Pendapat Nonita Respati?

Fimela.com, Jakarta Di era kekinian, kolaborasi menjadi hal yang maklum dan lumrah untuk dilakukan. Terlebih lagi di masa pandemi, kerja sama seperti itu dapat saling membantu untuk mendukung satu sama lain. Fenomena menarik terjadi ketika kolaborasi dijalin dari dua bidang yang berbeda, misalnya saja fashion dan seni. Topik ini menjadi bahasan menarik dalam sesi Fashion Talks yang diadakan masih dalam rangka BRI Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020.

Fashion Talks Bersama Nonita Respati

Salah satu sesi fashion event virtual terbesar di Indonesia ini menghadirkan Nonita Respati, seorang fashion designer yang juga pendiri fashion label, Purana. Talkshow yang diadakan pada tanggal 20 Agustus 2020 itu mengangkat tema menarik, yakni, “When Art & Fashion Collide: Local Context In Fashion Collaboration.”

Tentang kolaborasi fashion label dan para penggiat seni, cewek yang akrab disapa Noni ini mengungkapkan pendapatnya. Menurut Nonita Respati, kolaborasi antara art dan fashion sudah menjadi gener baru bagi para kolektor, di pasar kolektor.

“Kolaborasi seni dan fashion itu seksi,” ungkap Noni dalam sesi Fashion Talks BRI NUFF 2020 yang mengusung tema “When Art & Fashion Collide: Local Context In Fashion Collaboration.”

Awal Mula Kolaborasi Art dan Fashion

Ketika ditanya tentang awal mula kolaborasi art dan fashion, Noni juga memberikan opini yang mengambil dari gambaran yang telah dilakukan merek-merek terkenal di masa lalu.

“Masih ingat dong, sama kolaborasi yang pernah dilakukan sama brand-brand ternama dunia seperti Louis Vitton. Nah kesuksesan kolaborasi-kolaborasi seperti ini ampuh untuk memotivasi brand lain untuk melakukan kolaborasi yang sama,” ungkap Noni.

Kolaborasi Membawa Dampak Positif

Lebih jauh, Noni juga mengungkapkan jika kolaborasi dari beragam merek seperti itu ternyata dapat membawa dampak positif yang luar biasa. Paling kentara tentu saja meluasnya market dari masing-masing brand yang berkolaborasi.

Kolaborasi seperti ini di dunia fashion diperlukan untuk dapat menjangkau market yang lebih besar bagi kedua pihak. Untuk melebarkan pasar secara umur maupun demografik. Dengan begitu, masing-masing secara tidak langsung saling berbagi value.

BRI NUFF 2020 Masih Terus Berlangsung

Sebenarnya ada banyak sekali poin penting yang bisa diperoleh dari sesi Fashion Talks BRI NUFF 2020. Tak perlu khawatir karena gelaran ini masih akan berlangsung hingga 31 Agustus 2020 dengan deretan agenda menarik. Event inspiratif ini bisa disaksikan secara live streaming di Vidio.com dan www.nusantarafashionfestival.com. Jangan sampai ketinggalan jadwalnya, follow juga Instagram @nuff.id dan @bankbri_id.

Selain itu, ada juga beragam promo spesial yang diperssembahkan oleh Bank BRI selama gelaran NUFF 2020 ini berlangsung. Cek dulu di sini:

Promo Indonesia Mall

- Diskon 20% untuk transaksi di Indonesia Mall - Tokopedia dengan menggunakan Kartu Kredit BRI Mastercard dan BRI Debit Online.- Minimal transaksi Rp200 ribu- Gunakan kode voucher BRIMAL1: Kartu Kredit BRI Mastercard- Gunakan kode voucher BRIMAL2: BRI Debit Online

Promo Nusantara Fashion Festival

- Diskon 10% di Tokopedia dengan menggunakan Kartu Kredit BRI Mastercard dan BRI Debit Online.- Minimal transaksi Rp500 ribu- Gunakan kode voucher BRINUF11: Kartu Kredit BRI Mastercard- Gunakan kode voucher BRINUF2: BRI Debit Online

Merchant-Merchant dari Bank BRI

- Dapatkan diskon 10%, maksimal diskon Rp50.000,-- Minimal transaksi Rp500.000,-- Kuota promo selama periode program 100: Debit Card, 100: Credit Card- Periode program: 15 Juli - 31 Agustus 2020.- Berlaku untuk Kartu Kredit BRI dan Debit BRI.

Terus dukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia juga!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading