Sukses

Fashion

Fashion For Good Purpose, Begini Cerita Inspiratif Founder One Fine Sky di NUFF 2020

Fimela.com, Jakarta Fashion nggak hanya sekadar gaya-gayaan atau prestise bagi penggunanya saja. Lebih dari itu, fashion juga bisa memberikan kontribusi sosial untuk masyarakat seperti yang dibuktikan oleh Yuni Jie, founder One Fine Sky, sebuah fashion brand lokal yang sudah berdiri sejak 2017. Namun, berbeda dari bisnis fashion lainnya, Yanti membangun One Fine Sky dengan tujuan fashion for good purpose, di mana setiap pembelian 1 items One Fine Sky artinya kamu ikut menyumbang 1 set seragam untuk para siswa yang tinggal di daerah terpencil.

Cerita Yuni Jie dan One Fine Sky yang inspiratif ini dibagikan dalam sesi Fashion Talks di Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020 yang berlangsung pada Selasa (25/08/2020). Simak inspirasi selengkapnya, yuk!

Cerita Awal Berdiri

Membangun bisnis fashion untuk tujuan sosial kelas masih jadi hal yang belum banyak ditemukan. Yuni sendiri mengaku mendapatkan ide tersebut melalui sebuah momen merenungi diri menyambut usianya yang ke-40 tahun.

“Kalau saya boleh cerita dari awal, inisiasi ini terpikirkan ketika saya menyambut usia 40 tahun. Saya berpikir dari sisi karier, finansial, family, I have enough. Lalu saya berpikir apa yang kurang ya? Ternyata saya menemukan jawabannya yaitu sesuatu yang bisa jadi kontribusi sosial terkait talenta saya sebagai seorang desainer,” jelasnya dalam sesi talkshow tersebut.

Kemudian ia pun dipertemukan dengan Claudia Halim, partnernya yang ternyata memiliki visi sama. Keduanya pun membangun One Fine Sky yang resmi di-launching pada Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2017.

Mengapa Fashion?

Ada alasan tersendiri mengapa fashion yang dipilih oleh Yuni dalam meraih tujuan sosialnya. Ia menggunakan fashion dan elemen desain lainnya supaya lebih mudah meraih konsumen.

“Karena fashion gampang dibuat berjualan,”ungkapnya.

Seiring dengan perkembangan One Fine Sky, mereka pun mengajak berbagai pihak untuk saling berkolaborasi demi tujuan sosial yang diusung brand tersebut. Mulai dari fotografer, graphic designer, hingga aktor atau aktris untuk menggunakan talenta mereka agar bisa membantu orang banyak. One Fine Sky juga sudah melakukan kolaborasi dengan para desainer ternama di tanah air. Sebut saja Auguste Soesastro, Didi Budiarjo, dan Adrian Gan.

Bagian dari Rangkaian Acara NUFF 2020

Sesi Fashion Talks ini menjadi bagian dari rangkaian acara Nusantara Fashion Festival 2020 yang berlangsung sejak 1-31 Agustus 2020. NUFF 2020 merupakan inisiasi dari Kementerian BUMN melalui Bank BRI untuk mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Puncak acara NUFF 2020 adalah gelaran Virtual Fashion Show dan Special Gala Show yang sudah berlangsung pada 16-17 Agustus 2020 lalu. Selain itu, masih ada Charity Auction yang menghadirkan 10 produk kolaborasi seniman dan label lokal yang berlangsung hingga 31 Agustus 2020.

Selain itu, masih ada sesi Fashion Talks yang berlangsung hingga 31 Agustus 2020 dengan menghadirkan lebih dari 50 speakers inspiratif. Intip jadwalnya di Instagram @nuff.id dan tonton live streamingnya di www.nusantarafashionfestival.com dan Vidio, ya!

Kabar baiknya, kamu juga bisa menikmati berbagai promo dari Bank BRI yang hadir selama gelaran NUFF 2020 ini berlangsung. Berikut daftar promo menarik yang sayang banget kalau dilewatkan.

Promo Indonesia Mall

- Diskon 20% untuk transaksi di Indonesia Mall - Tokopedia dengan menggunakan Kartu Kredit BRI Mastercard dan BRI Debit Online.

- Minimal transaksi Rp200 ribu

- Gunakan kode voucher BRIMAL1: Kartu Kredit BRI Mastercard

- Gunakan kode voucher BRIMAL2: BRI Debit Online

 

Promo Nusantara Fashion Festival

- Diskon 10% di Tokopedia dengan menggunakan Kartu Kredit BRI Mastercard dan BRI Debit Online.

- Minimal transaksi Rp500 ribu

- Gunakan kode voucher BRINUF11: Kartu Kredit BRI Mastercard

- Gunakan kode voucher BRINUF2: BRI Debit Online

 

Merchant-Merchant dari Bank BRI

- Dapatkan diskon 10%, maksimal diskon Rp50.000,-

- Minimal transaksi Rp500.000,-

- Kuota promo selama periode program 100: Debit Card, 100: Credit Card

- Periode program: 15 Juli - 31 Agustus 2020.

- Berlaku untuk Kartu Kredit BRI dan Debit BRI.

Pastikan kamu jangan sampai ketinggalan update informasi terbaru tentang promo Bank BRI biar nggak ketinggalan kesempatannya. Stay tune terus di Instagram @bankbri_id ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading