Sukses

Fashion

Diskusi Bareng Aida Nurmala di NUFF 2020, Gimana Sih Fashion Event di Masa New Normal?

Fimela.com, Jakarta Nama Aida Nurmala memang populer sebagai aktris sejak membintangi film Arisan bersama Tora Sudiro. Meskipun jalan kariernya dalam dunia film terbuka lebar setelah itu, namun ternyata beberapa tahun belakangan ini ia disibukkan dengan kegiatannya mengelola Studio One. Dipercaya sebagai CEO dan melanjutkan jejak sang ibu, Aida lebih banyak berurusan dengan dunia fashion PR dan fashion event.

Namun, pandemi yang terjadi selama beberapa bulan belakangan ini tentu saja mempengaruhi aktivitas fashion event yang biasa ia jalankan. Terlebih setelah sempat melalui momen Work From Home, di mana segala sesuatunya berjalan secara digital. Lalu, bagaimana Aida dan Studio One bertahan dalam bisnis mereka? Aida membagikan ceritanya dalam sesi Fashion Talks di Nusantara Fashion Festival 2020 pada Kamis (27/08/2020) yang dipandu oleh Aurellio Kaunang. Simak inspirasinya yuk!

Keputusan Switch Digital

Aida bercerita tepat sebelum work from home diimbau pemerintah, ia baru saja menyelesaikan project show tunggal Sebastian Gunawan di Atrium Senayan City. Beberapa hari setelah itu, kondisi berubah dan semuanya dirumahkan. Di awal masa work from home itulah Aida membuat sebuah keputusan besar yang ia umumkan kepada tim.

“Jadi, di bulan Maret itu aku sudah ngomong dengan tim aku semuanya dari rumah. We’re switching to digital. We’re like it or not, we’re ready or not, we’re switching to digital. Aku pun berpikir dari experience expertise yang kita miliki, apa yang bisa kita buat? Dari situ kita mulai,” jelasnya dalam sesi talkshow tersebut.

Berhasil Membuat Digital Showroom

Setelah mulai merencanakan untuk transformasi secara digital, ia dan timnya akhirnya berhasil membuat sebuah program yang masih berjalan hingga sekarang yaitu Digital Showroom. Artinya, para pelaku fashion terutama desainer atau brand owner masih bisa memperkenalkan produk mereka lewat digital activation,” lanjutnya kemudian.

Dari sini ia malah mendapatkan banyak hal baru. Kalau dulunya nggak pernah berpikiran buat kolaborasi, transformasi ini membuatnya punya kesempatan melakukan kolaborasi dengan yang expert di bidang IT hingga PR. Lahirlah sebuah digital event bertajuk Raya Fashion Festival dengan tema Fashion from Home.

Tantangan Selalu Ada

Aida juga mengaku proses digitalisasi ini tentu memberikan tantangan baru. Pembelajaran baru selalu ada di setiap project yang dijalankan, entah itu platform baru atau software yang ganti. Adaptasi secara personel pun ada, di mana konsep digital membuat tim makin sedikit sehingga perlu adanya penyesuain juga.

Menarik banget kan obrolan tentang new form of fashion event bareng Aida Nurmala di NUFF 2020? Kamu masih bisa mengikuti sesi Fashion Talks inspiratif lainnya karena NUFF 2020 masih berlangsung hingga 31 Agustus 2020. Update terus jadwalnya di Instagram @nuff.id dan tonton live streamingnya di www.nusantarafashionfestival.com atau Vidio.

NUFF 2020 sendiri merupakan inisiasi dari Kementerian BUMN melalui Bank BRI dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia. Selama gelaran NUFF 2020 berlangsung, kamu bisa menikmati promo Bank BRI berikut ini, lho.

Promo Indonesia Mall

- Diskon 20% untuk transaksi di Indonesia Mall - Tokopedia dengan menggunakan Kartu Kredit BRI Mastercard dan BRI Debit Online.

- Minimal transaksi Rp200 ribu

- Gunakan kode voucher BRIMAL1: Kartu Kredit BRI Mastercard

- Gunakan kode voucher BRIMAL2: BRI Debit Online

Promo Nusantara Fashion Festival

- Diskon 10% di Tokopedia dengan menggunakan Kartu Kredit BRI Mastercard dan BRI Debit Online.

- Minimal transaksi Rp500 ribu

- Gunakan kode voucher BRINUF11: Kartu Kredit BRI Mastercard

- Gunakan kode voucher BRINUF2: BRI Debit Online

Merchant-Merchant dari Bank BRI

- Dapatkan diskon 10%, maksimal diskon Rp50.000,-

- Minimal transaksi Rp500.000,-

- Kuota promo selama periode program 100: Debit Card, 100: Credit Card

- Periode program: 15 Juli - 31 Agustus 2020.

- Berlaku untuk Kartu Kredit BRI dan Debit BRI.

Temukan update informasi menarik dan promo spesial lainnya dengan mengikuti Instagram @bankbri_id ya!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading