Sukses

Fashion

5 Desainer Anggota Indonesian Fashion Chamber di Panggung Global Talents Digital 2020

Fimela.com, Jakarta Global Talents Digital edisi kedua akan segera diselenggarakan pada 4-6 September 2020 dengan tema Sustainability (keberlanjutan). Acara fashion berskala internasional ini diselenggarakan Fashion Futurum Initiative dengan dukungan Russian Fashion Council serta Mercedes-Benz Fashion Week Russia. 

Para desainer baru dari seluruh dunia akan hadir dengan menampilkan koleksi terbarunya kepada para pelanggan, media, pembeli, penata busana, dan pelaku industri lainnya lewat video presentasi, siaran langsung, teknologi Augmented Reality (AR), dan juga Virtual Reality (VR). Bukan hanya desainer dari luar negeri, para desainer yang tergabung dalam anggita Indonesian Fashion Chamber (IFC) juga ikut andil dalam memeriahkan panggung fashion internasional ini. 

Mengusung konsep sustainability lewat koleksi yang mencakup upcycling, recycling, ethical fashion, slow fashion hingga zero waste, IFC pun memperkenalkan 5 desainer yang akan hadir dalam acara tersebut, yaitu: 

  • Gregorius Vici (IFC Semarang Chapter)
  • Aldrè Indrayana >< Cota Cota Studio (IFC Surabaya Chapter)
  • Rosie Rahmadi (IFC Bandung Chapter)
  • AM by Anggiasari (IFC Bandung Chapter)
  • Emmy Thee (IFC Jakarta Chapter)

Bukan hanya sekadar mengangkat tema sustainibility, tetapi Global Talents Digital juga ingin mengedukasi serta menginspirasi dunia tentang konsep tersebut. Karena itu, para desainer diminta menyiapkan 2 video yang teridiri dari tampilan koleksi terbaru dengan konsep sustainability dan video edukasi terkait prosesnya. Ini bertujuan untuk mengedukasi penonton mengenai bagaimana koleksi fashion dapat dibuat dari bahan-bahan yang bisa dimanfaatkan. 

Sustainability adalah kata yang tertanam kuat pada banyak karya dari perusahaan dan label fesyen. Akan tetapi, proses dari pengembangan konsep sustainability ini belum jelas bagi banyak khalayak umum. Tujuan dari Global Talents Digital pada bulan September adalah untuk mengenalkan penonton dan pelaku industri kepada para desainer baru yang mengusung konsep sustainability dan juga menyajikan informasi dasar yang diperlukan serta berpeluang untuk menjadikan bumi ini tempat yang lebih baik,” jelas Alexander Shumsky, President of Russian Fashion Council and Mercedes-Benz Fashion Week Russia.

VALIANCE SPRING SUMMER 2021

Brand Modest Fashion AM by Anggiasari pada kali ini akan membawakan koleksi Valiance dengan konsep sustainable dengan strategi desain daur ulang bahan denim yang reject, cacat, dan overstock dari industri lokal dan mengombinasikannya dengan tekstil yang ramah pada kulit. 

Vailance merupakan tema koleksi AM kali ini, yang berarti keberanian untuk melindungi. Terinspirasi dari layar kapal yang menjadi sistem pertahanan dan melambangkan rasa kekhawatiran manusia akan kemajuan teknologi di masa depan, Valiance didesain dengan androgini style, dekonstruksi style, sporty casual, untuk perempuan dan pria usia 20-45 tahun. 

Memiliki siluet trapezoid dengan material yang digunakan berupa denim daur ulang, katun bambu, dan katun tenun tradisional. Koleksi Valiance bernuansa hitam, biru tua, abu-abu, burgundy, dan hijau dengan detail layer, dan symmetric-asymmetric. 

 

#changemaker

Simak Video Berikut

;
Loading