Sukses

Fashion

Styling Kain Indonesia Kasual-Formal ala Fashion Stylist Vannie Astecat

Fimela.com, Jakarta Kain Indonesia merupakan wastra yang harus dilestarikan dengan cara melibatkannya dalam pemakaian harian. Apalagi Indonesia memilih beragam kain tradisional dari Sabang sampai Merauke dengan keindahan dan kekhasannya masing-masing.

Untuk menambah referensi cara pakai kain nusantara, Celebrity Fashion Stylist Vannie Astecat pun memberikan inspirasi untuk memakainya lewat workshop How to Style Kain Indonesia di acara Pesta Rakyat Simpedes BRI yang digelar virtual, Sabtu (12/9). Sebagai fashion stylist langganan para seleb seperti Raisa dan BCL, Vannie tahu betul bagaimana cara membuat kain Indonesia tampil lebih modern dan disukai milenial.

 

Ia pun mencontohkan untuk menambah nilai pada scarf berbentuk persegi panjang dan square dengan print batik untuk dijadikan outfit baru. Scarf bisa tampil versatile menjadi atasan dengan potongan one shoulder sampai outerwear menyerupai vest.

"Yang terpenting siapkan tali pinggang. Seperti kain jumputan nuansa hijau bentuk square yang kita bentuk jadi segitiga. Sampirkan seperti orang pakai syal dan tinggal tambah belt maka jadilah seperti vest," ujarnya sambil mempraktikkan styling-nya.

Jadi Aksesori

Seperti aksesori scarf menjuntai untuk celana sampai menjadi dekorasi leher seperti kalung dari kain perca yang dikepang. Untuk pemakaian aksesori di pinggang, Vannie tetap menyarankan untuk memakai ikat pinggang.

"Fungsinya bisa menyiasati paha terlihat kecil, memanipulasi bentuk pinggang ramping, kaki jadi panjang, dan badan lebih langsing. Maka itu penting banget untuk punya ikat pinggang," lanjutnya.

Selain itu, aksesori musim panas yang juga digemari adalah tampilan gypsy look dengan mengikatnya di kepala. Atau bisa juga mengikatnya sebagai tube top yang stylish untuk cuaca panas.

"Nah, bagi yang punya banyak waktu di rumah, siapa tahu ide styling ini bisa jadi bisnis seperti yang pernah aku jalani tahun 2008, jualan kalung dari material kain, yang juga bisa dijadikan strap bag. Selamat mencoba dan berkreasi," tutup Vannie. 

Simak video berikut ini

#ChangeMaker 

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Story Telling Jadi Kunci Niluh Djelantik dan Daniel Mananta Bertahan di Bisnis Fashion
Artikel Selanjutnya
4 Tips dari Ahli untuk Merawat Tas Mewah agar Dapat Dijual Kembali