Sukses

Fashion

Jangan Dibuang! Tips Aman Menggunakan Masker Scuba untuk Tangkal Virus

Fimela.com, Jakarta Penggunaan masker scuba kini dilarang ketika berada di luar ruangan. Juru Bicara Satuan Penanganan COVID-19 Wiku menuturkan masker scuba atau buff hanya memiliki satu lapis dan terlalu tipis untuk melindungi diri dari paparan virus.

Terlebih, masker scuba mudah ditarik ke bawah sehingga menjadi tidak berfungsi. Masker scuba dinilai hanya bisa menyaring partikel sekitar 0-5% saja.

Sebagai gantinya, Wiku menyarankan untuk menggunakan masker medis atau masker kain dengan bahan katun dan berlapis tiga. Namun bagaimana dengan masker scuba yang sudah kamu miliki saat ini? Apakah harus dibuang dan menjadi limbah?

Kebanyakan masker scuba yang telah beredar di pasaran memiliki motif yang unik dan menarik. Kamu sebenarnya bisa tetap menggunakan masker scuba yang dimiliki saat ini untuk tampil lebih kekinian.

 

Melapisi masker medis

Melalui unggahan instagram storynya, dr. Ariana Suryadewi Soejanto membagikan tips menggunakan masker scuba yang aman di masa pandemi.

"Masker scuba edisi pengen pake masker unyu tapi tau proteksinya kurang hahaha jadi dalemnya pake masker medis," tulis dr. Ariana dalam unggahannya.

Ya! dr. Ariana menyarankan untuk melapisi masker medis dengan masker scuba yang telah kamu miliki saat ini. Selain tidak menciptakan limbah masker scuba, kamu pun tetap aman terlindungi dan tampil stylish.

Saat ini harga masker medis tidak setinggi di awal pandemi. Ketersediaan stok masker medis yang meningkat membuat harga di pasaran menjadi lebih terjangkau.

Setelah digunakan, jangan lupa untuk mencuci kembali masker scuba dengan benar dan dikeringkan. Sementara, masker medis dibuang dengan cara yang aman.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading