Sukses

Fashion

Nike Pegasus Jadi Warisan dan Sepatu Andalan Pelari dari Masa ke Masa

Fimela.com, Jakarta Diperkenalkan sejak 1983, Nike Pegasus telah mendapatkan reputasi dalam komunitas pelari. Nike Pegasus kini dikenal sebagai sepatu training terpercaya dan dapat diandalkan.

Sebagai sepatu andalan, Nike Pegasus telah melalui berbagai perubahan besar pada teknologi. Dilakukan secara bertahap, Nike Pegasus merupakan sneakers yang berfokus pada pelari rekreasional dan elit.

Evolusi Nike Pegasus telah dibuat selangkah demi selangkah pada setiap modelnya. Membuat para pelari mengenal sneakers ini dengan baik hingga berlanjut dengan Nike Air Zoom Pegasus 37 terbaru.

Salah satu pelari yang memiliki hubungan erat dengan Pegasus adalah Joan Benoit Samuelson. Ia melakukan pertukaran sepatu di menit-menit terakhir pada sebuah balapan paling penting di Boston pada 2008.

Joan Benoit telah rutin menggunakan Pegasus selama lebih dari 30 tahun. Namun peralihan ke Pegasus saat itu membuktikan bahwa ia dapat mengandalkan siluet yang terasa fit, responsif, ringan, dan memiliki daya tahan saat dibutuhkan.

Inovasi terkini Nike

“Inovasi, desain, dan fungsi Pegasus telah menjadi jauh lebih baik, dengan langkah yang bijaksana dan penuh perhitungan. Anda ingin berkembang seperti itu jika Anda ingin tetap menjadi pelari yang berdedikasi dan berpengetahuan luas. Sepanjang karier saya, ketika tidak yakin apakah bisa menempuh jarak tertentu, Pegasus adalah sepatu pilihan saya," ungkap Joan Benoit.

Ada beberapa inovasi baru yang familiar pada Pegasus 37. Dimulai dari desain Pegasus yang beralih dari kantung udara Zoom full-lenght menjadi kantung udara Zoom Air forefoot. Membuat pelari dapat melambung dengan lebih nyaman di bagian pijakan depan.

Selain itu, kantung udaranya dua kali lebih tebal dari kantung Pegasus 36 Zoom Air sehingga memberikan lebih banyak energy return. Tim memuat teknologi Nike Air Zoom ke dalam busa React untuk midsole. Busa React dikenal lebih ringan, lebih responsif, dan lebih tahan lama dibandingkan busa Cushlon sebelumnya.

Bagian atas pun dibuat tembus pandang dan memberikan tampilan sepatu yang ringan. Midfoot diperbaharui untuk memungkinkan band yang pas dalam mengamankan kaki. Perubahan warna yang melintasi sisi lateral sepatu menyoroti penempatan kantung Zoom Air di bagian forefoot.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading